Dipolisikan Kartika Putri, dr Richard Dapat Dukungan dari Netizen

Nusantaratv.com - 05/02/2021 19:10:20

Kartika Putri (kiri) dan dr Richard Lee/ist
Kartika Putri (kiri) dan dr Richard Lee/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Dokter kecantikan sekaligus 'Youtuber' dr Richard Lee yang berseteru dengan artis Kartika Putri mendapat dukungan dari warganet. Dukungan tersebut disampaikan melalui petisi yang diberi judul ‘Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia’.

Tercatat per Minggu (7/2/2021) petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 41 ribu orang. Jumlah penandatangan terus bertambah.

Perseteruan dr Richard Lee dengan Kartika Putri dipicu oleh konten yang dibuat dr Richard di kanal Youtube-nya beberapa waktu lalu. 

Dalam konten tersebut, dr Richard Lee membuat review (tinjauan) terhadap suatu produk kosmetik yang ternyata mengandung merkuri dan hidrokuionon berdasarkan hasil uji laboratorium.

Richard menyimpulkan bahwa produk tersebut berbahaya karena mengandung hidrokuinon yang tinggi.

Review yang dilakukan Richard itu sontak mengundang reaksi dari artis Kartika Putri yang diendorse produk tersebut.

Permasalahan terus bergulir hingga ada pertemuan dan permintaan maaf dr. Richard kepada Kartika Putri. Namun Kartika Putri malah melaporkan Richard ke polisi.

Richard beberapa waktu lalu sempat diperiksa atas laporan Kartika Putri tersebut.

Tak terima dengan perbuatan Kartika Putri yang melaporkan dirinya ke polisi, Richard melaporkan balik istri Habib Usman ke Polda Sumsel, sesuai asal domisilinya atas kasus pencemaran nama baik.

"Sudah kita laporkan balik. Intinya hampir sama. Di Polda Sumsel," kata MR Soki, kuasa hukum dokter Richard Lee.