Dikabarkan Hengkang Dari Vietnam, Ini Bantahan Royal Enfield

Royal Enfield Sebut Pasar Motor Klasik Dengan Harga yang Cukup Terjangkau Sangat Diminati di Vietnam.

Ilustrasi motor Royal Enfield. (Times of India)

Nusantaratv.com - Pabrikan sepeda motor asal India, Royal Enfield, beberapa hari lalu, sempat dikabarkan bakal hengkang dari ketatnya persaingan dunia otomotif, terutama roda dua di Vietnam.

Sebelumnya, Al Naboodah International Vietnam Co., Ltd, perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengimpor dan mendistribusikan sepeda motor Royal Enfield ke pasar Vietnam, mengumumkan keputusan tersebut sebagai akibat dari target penjualan yang tidak terpenuhi dan kinerja pasar yang mengecewakan.

Namun, kabar tersebut dibantah pihak Royal Enfield melalui sebuah pernyataan tertulis, seperti dikutip dari Visordown, Sabtu (10/4/2021). Dalam pernyataannya, mereka mengungkapkan Vietnam merupakan pasar penting, sehingga tak akan ditinggalkan.

"Vietnam adalah pasar yang penting bagi Royal Enfield. Kami ingin menolak laporan berita tentang Royal Enfield yang akan segera keluar dari Vietnam. Kami tidak memiliki rencana untuk keluar dari pasar dan berkomitmen kuat untuk menumbuhkan segmen sepeda motor rekreasi kelas menengah di sini."

Baca Juga: Penjualan Lesu, Royal Enfield Angkat Kaki dari Vietnam

"Kami saat ini sedang mencari distributor baru untuk Vietnam dan sementara itu, Al Naboodah International akan terus melayani dan mendukung pemilik sepeda motor Royal Enfield yang ada di negara ini," demikian peryataan Royal Enfield.

Disebutkan jika pasar motor klasik dengan harga yang cukup terjangkau sangat diminati di Vietnam. "Saat ini kami memiliki pangsa pasar yang signifikan di segmen ini dan memiliki rencana strategis jangka panjang yang terfokus untuk memimpin dan menumbuhkan segmen ini di Vietnam," lanjutnya. 

"Kami juga memiliki rencana tegas untuk menumbuhkan dan memperkuat jaringan ritel kami di negara ini," tambahnya.

Tak hanya menikmati pangsa pasar yang penting, mereka juga memiliki rencana jangka panjang untuk terus berkembang di negara itu. Al Naboodah International akan melanjutkan tugas mereka dalam melayani dan mendukung pemilik yang ada, sementara Royal Enfield menunjuk distributor baru.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK