Diduga Pasok Narkoba, Oknum Wartawan TV Ditangkap Polisi

Nusantaratv.com - 09/09/2020 21:30:36

Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (Net)
Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (Net)

Jakarta, Nusantara TV Seseorang yang diduga wartawan televisi swasta ditangkap polisi. Pelaku yang berinisial FIM, diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, karena disinyalir menjadi pemasok narkoba.

"Tapi silakan kroscek lagi ke Metro TV (wartawannya atau bukan)," ujar Vivick, Jumat (11/9/2020). 

Awalnya, polisi menangkap sejumlah orang  di antaranya AM, J, dan JAD, terkait penyalahgunaan narkoba. Ketiganya diringkus di Jalan Pilar Mas Utama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (31/8/2020).

Baca juga: Polisi Tangkap Pria yang Mengaku Bunuh Editor Metro TV 

"Dari mereka kita lacak asal-usul narkoba tersebut. Hingga akhirnya ketiganya mengakui mendapatkan barang dari seseorang berinisial FIM," jelas Vivick. 

Vivick lalu memerintahkan anak buahnya melakukan pengejaran terhadap FIM, pada 4 September 2020. FIM pun tertangkap. 

"Mereka yakni AM, J, dan JAD dapat suplai dari wartawan yang ada di dekat kantor itu juga. Kami menangkap lagi. Kami tangkap di area Metro TV situ," jelas Vivick.

Meski begitu, Vivick tak menjelaskan jenis narkoba dan jumlahnya yang mereka amankan. Hal itu bakal diungkap setelah penyelidikan tuntas. 

Adapun total sembilan orang diamankan dalam kasus ini. 

"Jadi empat orang kita proses hukum menjadi tersangka karena ada barang buktinya. Sedangkan lima lainnya masuk rehabilitasi di BNN," tandasnya.