Data WhatsApp dan LinkedIn Bocor Hingga 408 GB!

Kebocoroan itu terjadi pada perusahaan manajemen media sosial bernama Socialarks.

Nusantaratv.com - Rencana WhatsApp mengenai kebijakan baru soal privasi masih menyita perhatian publik. Kini ada pula sebuah laporan yang menyebutkan adanya kebocoran informasi dari sebuah akun sosial media.

Life Hacker, Sabtu (16/1) mengatakan, bahwa kebocoroan itu terjadi pada perusahaan manajemen media sosial bernama Socialarks. Adapun data kebocoran yang terjadi hingga maencapai 408 GB.

Dimana disebutkan, jumlah tersebut termasuk data 214 juta ajun facebook, Instagram dan LinkedIn di seluruh dunia. Demikian, pelanggaran data yang diungkap oleh safety Detectives tersebut mencakup sekitar 318 juta individu.

Adapun informasi yang bocor pada bulan lalu tersebut di antaranya adalah soal nama lengkap, nomor telepon dan alamat email, usernamae, foto profil dan pekerjaan.

Atas kasus ini, Life Hacker menyarankan agar para pengguna lebih slektif dalam mengungkap sejumlah data pribadi. Selain itu, Life HAcker juga menilai bahwa akun private dinilai merupakan salah satu cara yang paling aman dalam menjaga akun sosial media.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK