Dalam Sepekan, Aliran Modal Asing Masuk RI Rp1,97 Triliun

Adapun, total aliran modal asing yang keluar dari pasar keuangan domestik selama 2021 (year-to-date/ytd) mencapai Rp770 miliar.

Gedung Bank Indonesia/ist

Jakarta, Nusantara TV-Meski masih dirundung pandemi covid-19, namun tampaknya para investor asing mulai tergerak untuk menanamkan modal di Indonesia. Dalam catatan Bank Indonesia (BI), tren positif itu terlihat dari masuknya aliran modal asing senilai Rp1,97 triliun ke pasar keuangan domestik pada periode 3 hingga 6 Mei 2021. 

Direktur Komunikasi BI Erwin Haryono memaparkan dari total Rp1,97 triliun aliran modal asing yang masuk dalam sepekan terakhir. Sebanyak Rp1,09 triliun modal asing masuk ke pasar surat berharga negara (SBN), kemudian sebanyak Rp880 miliar masuk ke pasar saham.

Baca juga: Aliran Modal Asing Masuk RI Capai Rp36,24 Triliun

“Berdasarkan data transaksi 3 – 6 Mei 2021, nonresiden di pasar keuangan domestik beli neto Rp1,97 triliun,” kata Erwin Haryono dikutip dari Okezone, Minggu (9/5/2021).

Adapun, total aliran modal asing yang keluar dari pasar keuangan domestik selama 2021 (year-to-date/ytd) mencapai Rp770 miliar.

Guna menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, serta menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap baik dan berdaya tahan, BI akan memperkuat  langkah-langkah koordinasi kebijakan lanjutan yang perlu ditempuh.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK