Update Kasus Virus Corona di Sumatera Selatan :: Nusantaratv.com

Update Kasus Virus Corona di Sumatera Selatan

Sementara itu, tercatat 4.504 orang dalam pemantauan (ODP), rinciannya 3.083 selesai dipantau dan 1.421 dalam pemantauan
Update Kasus Virus Corona di Sumatera Selatan
Penanganan kasus virus corona / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona terus merajalela. Terabru, kasus positif di Sumatera Selatan bertambah sebanyak 17 orang.

Dengan adanya 17 tambahan ini membuat pasien positif virus corona di Sumsel sebanyak 227 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri juga menjabarkan lokasi pasien baru yang positif virus corona.

Delapan pasien berasal dari Kota Lubuk Linggau, enam pasien dari Palembang, dan masing-masing satu pasien dari Muara Enim, Ogan Komering Ulu, dan Musirawas Utara.

"Semuanya adalah kasus transmisi lokal," kata Yusri dikutip Kompas, Kamis (7/5/2020)

Selain tambahan kasus positif, terdapat tambahan dua pasien meninggal pada hari ini. Sehingga, total pasien meninggal menjadi delapan orang.

  1. Cerita Gregoria Mariska Berada Dalam Karantina

Dua pasien meninggal itu adalah pasien 154 yang berasal dari Kabupaten Muara Enim dan pasien 201 dari Musirawas. Mereka meninggal saat dirawat di rumah sakit sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

"Setelah dilakukan uji lab, hasilnya positif Covid-19. Mereka meninggal sebelum hasil lab keluar. Sampai saat ini, total pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak delapan orang," kata Yusri.

Sementara itu, tercatat 4.504 orang dalam pemantauan (ODP), rinciannya 3.083 selesai dipantau dan 1.421 dalam pemantauan.

Kemudian, 287 pasien dalam pengawasan dengan rincian 143 orang selesai diawasi dan 144 masih diawasi.

Selain itu, sampel yang diperiksa di laboratorium BBLK Palembang berjumlah 1.478 sampel dengan hasil positif 227 orang dan negatif 213 orang, sedangkan 1.038 sampel masih diperiksa.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0