Polres Lumajang Sabet Juara 1 Pengelolaan Anggaran Terbaik se Wilayah Jember

Dalam penilaian tersebut, pihak KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) wilayah Jember menilai satuan kerja melalui beberapa indikator diantaranya adalah, penyusunan laporan keuangan yang akuntabel, laporan perbendaharaan, minimnya revisi anggaran, serta tidak mengalami pagu minus. KPPN Jember sendiri membawahi lebih dari 30 kemitraan dan lembaga yang tersebar di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.
Polres Lumajang Sabet Juara 1 Pengelolaan Anggaran Terbaik se Wilayah  Jember
Kapolres Lumajang memberikan reward kepada 6 orang anggota Sikeu (Seksi keuangan), dan Bagren (Bagian Perencanaan) Polres Lumajang yang berhasil mengharumkan nama Polres Lumajang dengan menyabet juara 1 pengelolaan anggaran terbaik mengalahkan Polres Jember yang ada di posisi kedua dan Lapas Jember yang ada diposisi ketiga serta mengalahkan 27 lembaga atau satuan kerja lainnya.(foto : Humas Polres Lumajang)

Lumajang , Nusantaratv.com -Kepolisian Resor Lumajang berhasil menyabet juara 1 pengelolaan anggaran terbaik se-Wilayah Jember, mengalahkan Polres Jember dan beberapa instansi lain di Wilayah Jember, Jawa Timur. 

 Dalam penilaian tersebut, pihak KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) wilayah Jember menilai satuan kerja melalui beberapa indikator diantaranya adalah, 

 penyusunan laporan keuangan yang akuntabel, laporan perbendaharaan, minimnya revisi anggaran, serta tidak mengalami pagu minus. KPPN Jember sendiri membawahi lebih dari 30 kemitraan dan lembaga yang tersebar di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

  Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengapresiasi kinerja anggotanya yang telah bekerja keras membawa Polresnya menjadi peringkat satu. 

“Tentu saya senang dan mengapresiasi prestasi jajaran saya. pengelolaan anggaran yang baik, akan menghindarkan dari perilaku koruptif dan penyelewengan anggaran. pengelolaan anggaran yang baik juga akan berimplikasi kepada efektifitas dan efisiensi kinerja personil. bayangkan kalau anggaran di potong, pasti akan mempengaruhi kinerja. untuk suksesnya sebuah organisasi kuncinya adalah akuntabilitas dan transparansi dalam penggunaan anggaran” ujar Arsal pada Jumat (19/7/19) melalui rilis yang diterima Nusantaratv.com. 

Sementara itu, Aiptu Edi Kuswanto selalu kepala seksi keuangan Polres Lumajang mengatakan bahwa support dari Kapolres membuat ia dan yang lain maksimal dalam bekerja. 

"Kami berusaha maksimal mempertanggungjawabkan setiap rupiah anggaran polres Lumajang. Jangan sampai ada satu senpun anggaran dari negara yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. karena kami sadar, efektifitas kinerja Polres Lumajang sangat didukung oleh penggunaan anggaran yang tepat” ungkap Edi.(Cal) 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0