Kerap Mandi di Rumah Tetangga, Gadis 9 Tahun Positif Corona :: Nusantaratv.com

Kerap Mandi di Rumah Tetangga, Gadis 9 Tahun Positif Corona

Pasien Berinisial B Saat Ini Sedang Menjalani Karantina di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Rupit.
Kerap Mandi di Rumah Tetangga, Gadis 9 Tahun Positif Corona
Ilustrasi. (Berner Oberlander)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bocah berusia 9 tahun di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel), positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Kepastian itu diperoleh setelah hasil tes swab menunjukkan jika bocah tersebut positif.

Berdasarkan penelusuran, pasien berinisial B itu rupanya bertetangga dengan warga yang bertatus orang tanpa gejala (OTG) berinisial D. Nahasnya, gadis 9 tahun itu diketahui kerap menumpang mandi di rumah D tersebut.

"Anak kita B ini adalah tetangga ibu D, sehari-hari sering mandi di rumahnya ibu D," kata Susyanto Tunut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muratara, dilansir dari Tribunnews.

Sedangkan B saat ini sedang menjalani karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit. Kondisinya juga diketahui sehat. Sementara itu, selain B, petugas juga mengungkap ada 27 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan D. Mereka telah menjalani masa karantina di Hotel 929 Lubuklinggau.

Untuk pasien berinisial D sendiri diketahui telah menjalani rapid test dan menunjukkan adanya reaksi terhadap COVID-19. Kendati demikian, petugas masih menunggu hasil tes swab dari D, yang diketahui baru saja melahirkan. "Kondisinya sehat, bayinya juga sehat, hasil tes swab-nya belum kita terima," tutur Susyanto, Jumat (24/4/2020).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0