Jokowi Akan Resmikan Tol Trans Sumatera

Peresmian dilakukan sore ini di sekitar Kabupaten Mesuji, Lampung
Jokowi Akan Resmikan Tol Trans Sumatera
Presiden Jokowi saat meresmikan jalan tol

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan operasional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, Jumat (15/11/2019) sore. 

Baca juga: Jokowi Serahkan TKDD 2020 ke Kepala Daerah 

Menurut Kepala Sub Bagian Media dan Publikasi Setda OKI Adi Yanto, usai peresmian Jokowi akan kembali ke bandara Radin Inten, Lampung. 

"Peresmian akan dilakukan di gerbang tol Simpang Pematang KM 240," ujar Adi, Kamis (14/11/2019). 

Gerbang tol tersebut berlokasi di Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Ruas tol sendiri digarap oleh PT Waskita Karya dan PT Hutama Karya.

Adi mengatakan, dari sisi percepatan pembangunan kehadiran tol akan meningkatkan konektivitas provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. Bagian penting yang lain yaitu keberadaan pelabuhan Bakauheni di ujung pulau Sumatera sebagai jalan masuk menuju sejumlah wilayah timur Sumatera. 

Peresmian jalan tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang sepanjang 112 kilometer, dan ruas tol Pematang Panggang-Kayuagung sejauh 77 Kilometer difokuskan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Mesuji, Provinsi Lampung.

Kepala Cabang PT HK Tol ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, Yoni Satyo menyatakan pada tahap awal pengendara yang melintas di ruas Pematang Panggang-Kayu Agung akan digratiskan. Sementara pengendara yang melintas melalui ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku. 

"Dari Terbanggi sudah dikenakan tarif karena ruas itu sudah beroperasional sejak beberapa waktu lalu," tandasnya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0