Heboh, Ada Nama Anggota DPRD Gresik Masuk Daftar Penerima JPS :: Nusantaratv.com

Heboh, Ada Nama Anggota DPRD Gresik Masuk Daftar Penerima JPS

Jika Data Tersebut Memang Bukan Data Terkini Calon Penerima JPS.
Heboh, Ada Nama Anggota DPRD Gresik Masuk Daftar Penerima JPS
Ilustrasi Kantor DPRD Kabupaten Gresik, Jatim. (Jawa Pos)

Jakarta, Nusantaratv.com - Nama warga yang diduga Anggota DPRD Gresik, Jawa Timur (Jatim), masuk dalam daftar penerima Jaring Pengaman Sosial (JPS). Hal itu terungkap setelah salah seorang netizen mengunggah dokumen berisi daftar calon penerima JPS di salah satu grup Facebook.

Terkait persoalan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gresik, Hermanto Sianturi tak menampik jika data itu merupakan data terbuka yang didapat dari Dinas Perikanan. Data itu berisi daftar nama penerima Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) pengajuan pupuk petani tambak pada 2015.

"Data tersebut belum dipastikan akan mendapat bantuan JPS karena sifatnya masih usulan calon penerima. Nanti masih akan diverifikasi Pemdes (pemerintah desa) melalui Musdes (musyawarah desa) terlebih dulu," kata Hermanto, dikutip dari Jatimnow, Senin (4/5/2020).

Diakuinya, jika data tersebut memang bukan data terkini calon penerima JPS. Nantinya setelah diusulkan dari Pemdes, pihaknya masih akan melakukan verifikasi ulang supaya tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Gresik Choirul Anam mengakui jika data yang ada merupakan data lama yang belum diperbarui. Untuk itu, dia meminta maaf. "Data itu memang salah karena dari penyuluh perikanan yang lama. Karena itu kami mohon maaf. Tapi kami sudah lakukan klarifikasi dan perbaiki bersama Bappeda," tutur Choirul.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0