EJSMS Jawa Timur 2019 Resmi Dibuka

Kepala Biro Humas Jatim Buka EJSMS 2019
EJSMS Jawa Timur 2019 Resmi Dibuka
Kepala Biro Humas dan Protokol Jawa Timur Aries Agung Paewai/ Kemendagri

Surabaya, Nusantaratv.com - Kepala Biro Humas dan Protokol Aries Agung Paewai mewakili Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, secara resmi membuka East Java Social Media Summit (EJSMS) 2019 'Jawa Timur Digital in Harmony' di Hotel Kampi, Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

Dalam sambutannya, Aries menjelaskan Pemprov Jatim terbantu dengan diselenggarakannya EJSMS 2019. Dari ajang ini, menunjukkan kepada masyarakat di seluruh dunia bahwa Jatim merupakan provinsi yang besar potensinya. Banyak potensi potensi yang bisa digali lebih dalam dengan adanya ajang ini, diantaranya pariwisata, pendidikan dan kebudayaan serta investasi.

"Potensi yang dimiliki Jatim sangat besar, perlu blow up dari para pegiat sosial media agar bisa lebih tergali," ujar Aries.

Baca Juga: Kurangi Kesenjangan Wilayah di Banten, Kementerian PUPR Ciptakan IBM

Sesuai dengan misi Jatim, dengan adanya ajang ini, Jatim bisa menjadi nomor satu diantara provinsi lain di Indonesia. Jatim diharapkan bisa menjadi kiblat pemerintahan dan pembangunan di Indonesia. 

"Misi Jatim tersebut, perlu dukungan dari pegiat media sosial, sebagai contoh adalah mengangkat potensi wisata yang berada di lokasi terpencil yang belum tergali dan tergarap tapi mempunyai nilai ekonomi yang tinggi," kata Aries.

Oleh sebab itu, lanjut Aries, tugas kita semua adalah mengangkatnya dimedia-media sosial agar terpublikasikan secara masif. Sehingga dapat menjadi prioritas tujuan destinasi wisata alam. 

"Hal ini wajib digali, karena seringkali banyak potensi wisata yang belum tersentuh oleh pemerintah daerah maupun masyarakat setempat. Sebagian besar, baru dikenal masyarakat setelah dipublikasikan oleh pegiat media sosial dan dampaknya tingkat kunjungannya meningkat," ungkap Aries.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0