Citroen Berharap C5 X Baru Bantu Bangkitkan Penjualan

Citroen C5 X Baru Akan Tersedia Dalam Versi Bensin dan Plug-in Hybrid.

Citroen C5 X. (London News Time)

Nusantaratv.com - Citroen menandai kembalinya mereka di pasar sedan mewah besar dengan peluncuran kendaraan andalannya, yakni C5 X, pada Senin (12/4/2021).

Produsen mobil asal Prancis itu berharap model tersebut akan membantu peruntungannya di Eropa setelah pulih dari krisis Covid-19 dan meningkatkan penjualannya di China, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (13/4/2021).

Citroen, bagian dari grup Stellantis yang dibentuk awal tahun ini dari penggabungan PSA Group dan Fiat Chrysler, mengatakan mereka akan memproduksi C5 X di kota Chengdu, China.

Model tersebut menandai masuknya kembali Citroen ke segmen sedan mewah besar, yang didominasi oleh pembuat mobil Jerman, dan Citroen berharap kehadiran C5 X akan membantu mengakhiri enam tahun penurunan penjualan di China, yang merupakan pasar mobil terbesar di dunia.

Baca Juga: Jelang Debut 12 April, Citroen Pamer Video Singkat C5

C5 X menjadi kendaraan baru pertama yang diluncurkan sejak Stellantis dibentuk pada Januari lalu, dan akan mulai dijual pada paruh kedua tahun ini di pasar China dan Eropa. Kendaraan baru ini akan tersedia dalam versi bensin dan plug-in hybrid.

CEO Citroen Vincent Cobee mengatakan Citroen berharap dapat meningkatkan proporsi penjualannya di luar Eropa menjadi 30 persen pada 2025 dari sekitar 15 persen pada tahun lalu. 

"Perusahaan menargetkan penjualan tahunan antara 1,3 juta hingga 1,5 juta unit mobil dalam waktu lima tahun," ujar Cobee kepada Reuters.

Citroen mencatat penurunan penjualan selama enam tahun berturut-turut. Tahun lalu menjual 717.190 unit kendaraan, jauh di bawah target 1,6 juta yang ditetapkan untuk 2021.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK