China Hadirkan Taksi Otonom Pertama di Beijing

Layanan Taksi Otonom Rencananya Akan Digunakan di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Taksi otonom Baidu. (Motor1)

Nusantaratv.com - Raksasa artificial ingelligence (AI) Baidu baru saja menghadirkan layanan taksi otonom atau tanpa sopir di Beijing, atau tepatnya di Taman Shougang, China.

Mengutip Motor1, Selasa (4/5/2021), layanan taksi otonom ini rencananya akan digunakan di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Para pengunjung nantinya bisa datang ke Olimpiade menggunakan layanan taksi ini.

Menghadirkan langkah besar dalam mendukung layanan berkendara secara otonom, nantinya taksi buatan Baidu yang diberi nama Apollo Go Robotaxi tersebut bisa dipesan melalui aplikasi khusus.

Baca Juga: Baidu Kantongi Izin Uji Taksi Otonom Berbayar

Taksi otonom ini juga hadir dengan teknologi canggih dimana para penumpang harus melakukan scan terhadap QR Code untuk membuka pintu mobil tersebut dan masuk ke dalamnya.

Selain itu akan ada proses identifikasi yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Setelah masuk ke dalam taksi, pengguna bisa menekan tombol 'mulai perjalanan', dan mobil akan mulai melaju dengan sendirinya. Tapi, pastikan dulu pintu telah tertutup dan sabuk pengaman terpasang dengan benar.

"Memperkenalkan layanan tak berawak adalah keadaan yang sangat diperlukan untuk komersialisasi mengemudi otonom," kata Wakil Presiden dan Manajer Umum teknologi mengemudi otonom Baidu, Yunpeng Wang. 

"Hari ini, kami membuka layanan robotaxi tanpa pengemudi di Beijing untuk umum, yang kami capai hanya setelah melakukan tes tanpa pengemudi yang tak terhitung jumlahnya di banyak kota dalam jangka waktu yang lama," lanjutnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK