Cerita Ustad Solmed yang Sempat Terpuruk 

bahkan sampai rela bekerja apapun agar bisa menghasilkan uang.

Ustad Solmed dan April Jasmine (Instagram)

Nusantaratv.com  -Ustad Soleh Mahmud (Solmed) membuat pengakuan yang mengejutkan tentang kehidupan rumah tangganya, terutama sekali disaat pandemi Covid-19. 

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati orang lain pun kami merasakannya. Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp 200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi," kata Ustaz Solmed di akun YouTube Indosiar yang diunggah pada Senin, 3 Mei 2021. 

"Saya pinjam uang Rp 500 ribu hanya untuk berobat ibu saya, saya sama sekali tidak punya tabungan saat pandemi ini," sambungnya lagi. 

Apabila saat itu April Jasmine tidak memberikan uang, Ustaz Solmed mengaku tidak masalah. Tapi dia tak menyangka sang istri justru mendukungnya habis-habisan. 

"Andai saat itu April ketika saya minta dia bilang tidak punya uang, saya tidak kuasa apa-apa memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk mensupport saya di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," tuturnya.

Momen kesulitan ekonomi dirasakan suami istri itu selama delapan bulan. Ustaz Solmed bahkan sampai menjual mobil mewahnya. 

"Itu semua ujian selama delapan bulan, kami nggak tahu mesti ngapain. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah," cerita Ustaz Solmed. 

Dia bahkan sampai rela bekerja apapun agar bisa menghasilkan uang. 

"Saya pergi cari duit buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya dagangin baju saya," jelasnya. 

Selama ini, Ustaz Solmed memang melarang April Jasmine buat mengungkap kondisi rumah tangga. Sehingga tidak ada yang tahu. 

"Saya larang istri saya cerita. Jangan ceritakan perkara hidup kita karena belum tentu orang merasakan hal yang sama. Ngadu ke Allah, nangis kami malam hari setiap saat. Kami munajat. Alhamdulillah," tutur Ustaz Solmed. 

"Karena saya melarang istri saya posting masalah hidup, kita takut ada kalimat yang dihijabah. Kalau ada kalimat, kasihan, susah juga yah. Kalau malaikat aminkan gimana. Di tengah kesulitan kita tetap tegar seolah tidak apa-apa," lanjutnya. 

Kini dia bersyukur bisa bangkit dari keterpurukan. 

"Dan pada akhirnya Allah, bisa jadi karena doa orangtua, doa kami semua. Saya dipertemukan dengan Syech Abdul Malik yang kemudian alhamdulillah dengan izin Allah kami bangkit," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK