Cegah Penyebaran Covid-19, Cuti Bersama Natal 2021 Ditiadakan

Pemerintah juga menggeser libur nasional Tahun Baru Islam dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi covid-19/ist

Jakarta, Nusantara TV-Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yang akhir-akhir ini melonjak, pemerintah memutuskan menggeser hari libur nasional dan meniadakan libur cuti bersama.  Adapun, yang digeser adalah Libur Nasional Tahun Baru Islam dan Maulid Nabi Muhammad SAW, sementara Libur Cuti Bersama Hari Raya Natal 2021 ditiadakan.

“Ada pergeseran hari libur nasional, khususnya hari libur peringatan tahun baru hijriyah, itu yang jatuh pada Selasa (10/8) jadi jatuh hari Rabu (11/8). Sama dengan libur peringatan maulid nabi, jatuh hari Selasa (19/10) dan digeser hari Rabu (20/10),” jelas Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dikutip dari JawaPos, Jumat (18/6).

Baca juga: Pesan Natal Paus: Negara Dunia Saling Bantu Atasi Pandemi

“Ini harus dipahami sebagai bagaimana pemerintah ini memahami psikologi dan kejiwaan umat beragama di Indonesia, khususnya umat Islam. Jadi meskipun pandemi masih ada di mana-mana, tetapi hari libur tetap diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada umat agama,” imbuhnya.

Dengan pertimbangan yang sama pemerintah memutuskan meniadakan cuti bersama di tanggal 24 desember. 

"Saya kira ini sejalan dengan keinginan kita semua untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari pandemi Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK