Catat! Produksi Honda Civic Type R FK8 Berakhir Juli 2021

Pabrik Swindon Adalah Pusat Produksi Global untuk Honda Civic Type R Saat Ini.

Honda Civic Type R. (Paultan)

Nusantaratv.com - Produksi Honda Civic Type R FK8 bakal berakhir pada Juli tahun ini, setelah lebih dari empat tahun mobil hot hatch ini melakukan debut pertamanya. 

Menurut Drive, dikutip dari Paultan, Kamis (8/4/2021), Honda Australia telah mengonfirmasi mereka telah berhenti menerima pesanan untuk model tersebut pada akhir 2020, meskipun masih adanya minat yang besar terhadap versi facelift yang diperkenalkan pada Januari lalu.

Perusahaan menambahkan pelanggan yang berhasil memesan sebelumnya akan menerima mobil mereka selama beberapa bulan ke depan, dengan pengiriman akhir diharapkan tiba secara bertahap mulai Mei hingga November mendatang, dari pabrik Honda UK Manufacturing di Swindon, Inggris.

Baca Juga: Pompa Bahan Bakar Bermasalah, Honda Tarik 761 Ribu Unit Mobil

Pabrik Swindon adalah pusat produksi global untuk Civic Type R saat ini, tetapi akan ditutup pada tahun ini. Pabrik yang dianggap sebagai 'rumah dari Civic Type R hatchback' itu, juga memproduksi Honda EP3, FN2 dan FK2.

Penerus Civic Type R FK8 telah dikonfirmasi, yang akan didasarkan pada Civic Hatchback generasi ke-11 yang belum terungkap. Laporan menunjukkan produksi Civic Type R berikutnya akan dipindahkan ke Amerika Serikat (AS) dengan penutupan pabrik Swindon dalam waktu dekat.

Model terbaru ini dikatakan menerima versi ulang dari mesin empat silinder K20C1 2.0 liter turbocharged yang digunakan di FK8, tanpa bentuk elektrifikasi. Dalam modelnya saat ini, unit VTEC Turbo menghasilkan tenaga hingga 320 PS dan torsi 400 Nm, dan hanya dipasangkan dengan manual 6-kecepatan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK