BYD dan CATL Pasok Baterai Kendaraan Listrik Apple

Apple Diketahui Sedang Mengembangkan Teknologi Mobil Otonom.

Ilustrasi Apple. (Net)

Nusantaratv.com - Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Apple, saat ini dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan China, yakni BYD dan CATL untuk memasok baterai bagi kendaraan listrik Apple. 

Hal itu didasarkan pada laporan terbaru dari Reuters yang mengutip dari sumber yang mengetahui masalah ini.Namun, pemerintahan Presiden AS Joe Biden mengungkapkan jika kesepakatan itu dilanjutkan, maka akan membutuhkan fasilitas manufaktur yang dibangun secara lokal, serta mempekerjakan pekerja lokal.

Tidak jelas seberapa maju pembicaraan antara Apple dan BYD serta CATL. Reuters mencatat tidak ada perjanjian formal yang ditandatangani, dan diskusi juga sewaktu-waktu dapat berubah.

Diketahui, BYD adalah produsen mobil terbesar keempat di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, dan telah banyak berinvestasi selama dekade terakhir dalam industri baterai serta pengembangan kendaraan listrik.

Sedangkan CATL adalah pemasok baterai terbesar ketiga di dunia untuk kendaraan listrik. Apple sendiri belum secara terbuka mengakui kendaraan listrik buatannya, namun perusahaan telah merekrut eksekutif dan insinyur otomotif secara besar-besaran setidaknya sejak 2015. 

Apple diketahui saat ini sedang mengembangkan teknologi mobil otonom dan telah menargetkan 2024 untuk produksi kendaraan penumpang, Reuters melaporkan pada Desember tahun lalu. Di sisi lain, perusahaan lain yang dilaporkan terkait dengan proyek Apple Car, termasuk LG Magna, Hyundai, Kia, dan Volkswagen.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK