Bupati-Wabup Ciamis Positif Covid-19

Mereka Menderita Covid-19 Tanpa Gejala.

Bupati Ciamis positif Covid-19. (Net)

Nusantaratv.com - Bupati Ciamis, Jawa Barat (Jabar) Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra dinyatakan positif Covid-19. 

Informasi tersebut diungkapkan dalam video yang diunggah akun YouTube Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/2/2021).

"Mohon doa kepada warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, bahwa saya dan keluarga terpapar Covid-19," kata Herdiat dalam video tersebut.

Meski positif corona, Herdiat mengatakan, ia dan keluarganya tidak mengalami gejala apapun. Dia menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya dalam kondisi baik."Tidak bergejala," ungkapnya.

Herdiat mengimbau masyarakat tetap tenang, dan tidak panik. Menurutnya, warga harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Herdiat sudah berkoordinasi dan melaporkan hal ini kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Menurut dia, Ridwan Kamil akan secepatnya menindaklanjuti penanganan pandemi Covid-19 di Ciamis.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Yana D Putra. Dia mengatakan, secara umum dirinya tidak merasa gejala apapun pasca terpapar Covid-19.

"Tidak ada gejala yang saya rasakan, baik itu demam, batuk-batuk maupun sesak napas," kata Yana.

Meski tanpa gejala, Yana mengatakan, akan tetap mengikuti petunjuk dari petugas medis untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif.

"Mohon doa dari warga Ciamis, agar senantiasa diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," tukas Yana.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK