Bos Tesla Elon Musk: Kuda Bahkan Bisa Mengemudi Sendiri

Elon Musk Menggunakan Metafora Kuda Dalam Mendeskripsikan Mobil Tesla.

Bos Tesla Elon Musk. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Bos Tesla Elon Musk mendukung teknologi self-driving sejak dulu. Miliarder berusia 49 tahun itu mengunggah iklan bagaimana transportasi kuda bekerja lebih unggul dibandingkan mobil.

"Kuda bahkan bisa mengemudi sendiri!" tulis Musk di akun Twitter pribadinya @elonmusk, dikutip dari News 18, Kamis (4/3/2021).

Kendati tanggal iklan tersebut tidak diketahui, tapi iklan tersebut muncul dari masa lampau yang menyoroti betapa murahnya perawatan kuda. Bahkan dapat digunakan di berbagai macam medan, serta tidak memakan biaya penyimpanan atau biaya parkir.

Iklan itu bertujuan untuk menarik orang agar membeli kuda dibandingkan harus membeli mobil baru. Disebutkan juga bagaimana kuda tidak akan turun nilainya bahkan setelah dua tahun, tidak seperti mobil baru.

Lebih lanjut, disebutkan seekor kuda dapat membawa pemiliknya melewati salju dan lumpur serta jalan yang bagus. Menyindir industri mobil, iklan itu juga menyebutkan karburator kuda tidak akan pernah rusak.

Cuitan Musk ini telah mengumpulkan lebih dari 110,3 ribu likes dan 10,2 ribu retweet sejak dibagikan di situs microblogging. Alhasil, cuitan itu menuai reaksi dari para pengikutnya di Twitter. 

Salah satu pengguna berkomentar terkait bagaimana kuda merupakan pilihan yang lebih baik dalam hal mengekang emisi gas rumah kaca dibandingkan kendaraan, karena menurut dia, kuda akan menghasilkan pupuk organik dibandingkan dengan semua karbon dioksida yang dikeluarkan kendaraan.

Namun, ini bukan pertamanya Musk menggunakan metafora kuda dalam mendeskripsikan mobil Tesla. Pada 2017, Musk mengatakan tentang masa depan kendaraan otonom di jalur produksi pembuat mobil. Dia membandingkan memiliki mobil non-otonom dengan memiliki kuda. 

"Saya pikir semua mobil akan sepenuhnya otonom dalam jangka panjang. Saya pikir akan sangat tidak biasa melihat mobil yang tidak memiliki otonomi penuh," ucap Musk.

"Mobil apa pun yang dibuat yang tidak memiliki otonomi penuh akan memiliki nilai negatif. Ini seperti memiliki seekor kuda. Anda hanya akan memilikinya karena alasan sentimental," lanjut pria jebolan Universitas Pennsylvania itu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK