Bocoran Xiaomi Mi 11 Ultra, Dibekali Layar Kecil di Tonjolan Kamera

Smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra Memiliki Kemampuan Zoom 120x.

Nusantara TV - Smartphone flagship Xiaomi Mi 11 yang baru-baru ini dirilis memiliki sejumlah fitur luar biasa. Perangkat ini dibekali chipset Snapdragon 888, dan layar 120Hz, QHD + AMOLED.

Mengutip Phone Arena, Sabtu (13/2/2021), Xiaomi saat ini sedang mempersiapkan Mi 11 Ultra yang kabarnya akan dibekali fitur-fitur lebih mumpuni. Dengan kamera utama 108MP dan harga mulai dari Rp12 jutaan, sepertinya vendor smartphone asal China itu ingin menghadirkan yang lebih hebat dari Mi 11.

Berkat bocoran online, ponsel ini disebutkan memiliki fitur yang sangat unik. Sebab, terdapat tampilan miniatur yang disematkan di tonjolan kamera pada bodi bagian belakang. Bocoran besar-besaran dari channel YouTube Tech Buff PH mengungkapkan hampir semua hal tentang Mi 11 Ultra.

Tonjolan kamera di bodi bagian belakang, menampung menampung layar kecil yang dapat  digunakan saat mengambil selfie dengan sistem kamera utama. Tonjolan kamera yang sangat besar sekaligus rumah bagi sensor utama 50MP, kamera lebar 48MP, dan kamera telefoto 48MP dengan lensa zoom periskop.

Baca Juga: Catat! MIUI 12.5 Dirilis Secara Global Pada 8 Februari

Menariknya, Mi 11 Ultra memiliki kemampuan zoom 120x. Dengan demikian, lensa periskop kemungkinan bisa melakukan 10x optik. Tonjolan kamera itu sendiri menempati hampir seperempat bagian belakang ponsel, dan layar sekunder diposisikan di sebelah kanan. Dilihat dari fotonya, tampilan kecil ini mencerminkan layar utama.

Saat ini, biasanya ketika pabrikan bertindak ekstrem seperti ini, hanya untuk mencapai pengalaman tampilan layar utama edge-to-edge, tanpa lekukan atau potongan untuk kamera selfie. Anehnya, Mi 11 Ultra mengusung kamera selfie berjenis punch-hole di bagian depan.

Kendati demikian, terlihat hal-hal yang lebih aneh pada bocoran ini. Seperti sistem pengisian daya nirkabel yang dapat mengisi daya ponsel saat pengguna berjalan-jalan di dalam ruangan. Ponsel Mi 11 Ultra memiliki spesifikasi, yakni layar OLED quad-curved 6,8 inci pada resolusi WQHD +, bersama olesan Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan layar.

Selain itu, peringkat IP68 untuk tahan debu dan air, serta dukungan baterai 5.000 mAh, speaker Harman Kardon, dan pengisian cepat 67W dan pengisian nirkabel 17W. Tapi, sayangnya, harga untuk Xiaomi Mi 11 Ultra masih belum diketahui saat ini. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK