Wapres Ma'ruf Sebut 7 Petinggi BUMN Bakal Dicopot

Pengganti mereka kata Ma'ruf masih diproses
Wapres Ma'ruf Sebut 7 Petinggi BUMN Bakal Dicopot
Wapres Ma'ruf Amin

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membocorkan jumlah pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan diberhentikan. 

Awalnya, ia hendak menjawab pertanyaan wartawan soal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi bos BUMN.

Baca juga: Status Eks Napi Ahok Disoal, PDIP: Ada Orang Dipenjara Karena Prinsip, Contoh Bung Karno 

Menurut dia, rencana pengangkatan Ahok merupakan wewenang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi, ia mengatakan hal tersebut belum dibahas dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Jokowi.

"Dan yang di-push-kan di TPA itu tentang pemberhentian," ujar Ma'ruf di kantornya, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Ma'ruf awalnya ragu menyebutkan jumlah enam atau tujuh pimpinan BUMN yang berpeluang dicopot. Namun belakangan ia memastikan jumlahnya. 

"Tujuh pejabat di lingkungan BUMN. Itu pemberhentiannya. Tetapi penggantiannya belum. Katanya sedang diproses. Kita tunggu saja," ungkapnya.

Ma'ruf turut angkat bicara soal sejumlah jabatan kosong di lingkungan perusahaan pelat merah. Pemerintah, kata dia tak ingin ada posisi kosong yang membuat kinerja perusahaan terganggu. 

"Yang pasti tentu tidak boleh lama-lama. Pasti itu. Supaya tidak ada kekosongan. Dan sekarang sedang diproses, tunggu saja.. Diharapkan sudah selesai lah, sebelum akhir tahun sudah selesai," pungkasnya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0