Upaya Menkeu Yakinkan Investor Asing untuk Berbisnis di Indonesia

Menkeu Berikan Alasan Guna Meyakinkan para Investor untuk Berbisnis di Indonesia
Upaya Menkeu Yakinkan Investor Asing untuk Berbisnis di Indonesia
Menkeu Sri Mulyani Indrawati/ Kemenkeu

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan komitmen Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif, hal tersebut dilakukan dalam rangka mernarik para pelaku pasar, serta investor untuk berbisnis di Indonesia.

"Jika anda datang untuk berbisnis di Indonesia, saya jamin bahwa bisnis anda akan produktif dengan dukungan pemerintah," tegas Menkeu di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menkeu juga menjelaskan bahwa kebijakan pemerintah saat ini dengan dukungan stekholders lainnya, di desain untuk menjadi kebijakan yang prudent namun lentur dan pragmatis.

Baca Juga: Strategi Menko Perekonomian Dalam Menghadapi Tantangan Ekonomi Tahun 2020

"Pada tingkat makro, bekerjasama dengan Bank Indonesia dan otoritas sektor keungan lainnya, kita mencoba memastikan stabilitas ekonomi dapat dipelihara pada tingkat yang sehat di tengah kondisi perekonomian global yang berubah cepat dan tuntutan kebutuhan," ujar Menkeu.

"Pada saat yang sama, kebijakan moneter dan fiskal di desain pragmatis dan fleksibel," tambah Menkeu.

Adapun kebijakan yang diterapkan antara lain, omnibus law untuk penyerderhanaan peraturan pajak dan dukungan terhadap kemudahan bisnis, fasilitas pengurangan dan kemudahan pajak misalnya tax holidays, tax allowances dan super deduction tax dan Online Single Submission (SOS).



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0