Uber Gelontorkan 19 Juta USD untuk Hadapi Coronavirus :: Nusantaratv.com

Uber Gelontorkan 19 Juta USD untuk Hadapi Coronavirus

Setengah dari jumlah itu dibayarkan kepada 12.350 pengemudi dan pekerja
Uber Gelontorkan 19 Juta USD untuk Hadapi Coronavirus
(Reuters)

Nusantaratv.com- Uber Technologies Inc pada hari Kamis untuk pertama kalinya merinci berapa banyak yang telah dihabiskan untuk mendukung pengemudi dan pekerja pengiriman makanan selama krisis coronavirus, yang telah menghancurkan perusahaan dan memaksanya untuk mem-PHK ribuan karyawan.

Perusahaan itu mengatakan dalam sebuah postingan blog bahwa pihaknya telah menghabiskan US $ 19 juta pada pertengahan Mei dalam bantuan keuangan langsung dua minggu ke total hampir 48.900 pengemudi di seluruh dunia yang terinfeksi oleh virus atau diperintahkan untuk karantina.

Setengah dari jumlah itu dibayarkan kepada 12.350 pengemudi dan pekerja pengiriman di Amerika Serikat dan Kanada, pasar terbesar Uber dan di mana ia memiliki sekitar 1,3 juta pengemudi.

Di bawah program yang diumumkan pada pertengahan Maret, pengemudi Amerika Utara menerima rata-rata hampir US $ 650, tetapi jumlah pembayaran sangat bervariasi berdasarkan lokasi, dengan Uber membatasi pembayaran maksimum per kota dan menghitung dukungan berdasarkan pendapatan sebelumnya.

Uber tidak memberikan rincian pembayaran di negara-negara lain, tetapi seorang juru bicara mengatakan bantuan keuangan telah diberikan di semua lebih dari 70 negara tempat ia beroperasi.

Juru bicara itu mengatakan permintaan pengemudi untuk dukungan juga bervariasi tergantung pada jaring pengaman sosial yang ada di masing-masing negara.

Pengemudi ride-hail di forum online telah mengeluhkan proses persetujuan yang sulit untuk menerima dukungan keuangan. 

Di Amerika Serikat, banyak pengemudi juga berjuang untuk menerima tunjangan pengangguran, biasanya disediakan untuk karyawan.

Uber menegaskan bahwa pengemudinya adalah kontraktor independen, tetapi pada bulan Maret ia mendesak presiden AS untuk memasukkan pekerja manggung ekonomi ke dalam undang-undang bantuan federal coronavirus sehingga pengemudi dapat menerima tunjangan pengangguran.

Uber sebelumnya mengatakan telah mengalokasikan US $ 50 juta untuk memasok driver dengan masker dan desinfektan dan membeli sekitar 28 juta masker. 

Hampir setengah juta pengemudi dan petugas pengiriman telah menerima pasokan keselamatan hingga saat ini, kata perusahaan itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0