Susi dan Jonan Bakal Dikasih Jokowi Jabatan?

Arya membenarkan akan adanya mantan menteri dan wamen yang jadi bos BUMN
Susi dan Jonan Bakal Dikasih Jokowi Jabatan?
Susi Pudjiastuti. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikabarkan akan diberi jabatan di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Kabar serupa juga mendera mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan. 

Baca juga: Tinggal Dilantik, Eks Menkominfo Jadi Dirut PLN 

Susi dikabarkan akan menjadi bos BUMN, Direktur Utama (Dirut) Perum Perindo. Perum Perindo merupakan perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang perikanan. Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Dirut Perum Perindo Risyanto Suanda, karena diduga menerima suap terkait kuota impor ikan. 

Sementara Jonan, kabarnya akan memimpin Garuda Indonesia. Perusahaan ini bermasalah karena memanipulasi laporan keuangan tahun 2018. Akibatnya Garuda dan sejumlah pihak terkait dijatuhi sanksi. 

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan adanya nama mantan menteri dan wakil menteri (wamen) yang bakal ditunjuk menjadi bos BUMN. 

"Ada mantan menteri, wamen (yang akan mengisi jabatan di perusahaan BUMN). Pokoknya ada lagi (mantan menteri dan wamen) yang lain. Kita lagi cari-cari untuk melengkapi BUMN kita, tapi yang cocok ya," ujar Arya di kantornya, Jakarta, Senin (26/11/2019). 

Tapi, Arya menolak mengungkapkan siapa mantan menteri dan wamen yang dimaksud. Juga akan ditempatkan di BUMN mana mereka nantinya. 

Yang pasti, mantan Menkominfo Rudiantara bakal menjadi Dirut PLN. Rudiantara saat ini tinggal menunggu pelantikan. 

"Pokoknya seluruh direksi dan komisaris di BUMN akan kita evaluasi," tandas Arya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0