Samsung Bakal Cetak Kartu Debit Tahun Ini, Saingi Apple dan Google :: Nusantaratv.com

Samsung Bakal Cetak Kartu Debit Tahun Ini, Saingi Apple dan Google

Samsung Mengikuti Langkah yang Sama Dengan Apple Dalam Menawarkan Kartu Pembayaran Bermerek.
Samsung Bakal Cetak Kartu Debit Tahun Ini, Saingi Apple dan Google
Ilustrasi. (Technologue)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung berencana meluncurkan kartu debit Samsung Pay musim panas ini. Hal itu diketahui berdasarkan posting-an blog oleh Sang Ahn, Wakil Presiden dan General Manager Samsung Pay di Amerika Utara.

Dilansir dari The Verge, Jumat (8/5/2020), Ahn mengatakan Samsung akan meluncurkan kartu, yang akan didukung oleh akun manajemen kas, dalam kemitraan dengan perusahaan keuangan pribadi SoFi.

Samsung juga mengembangkan platform manajemen uang mobile-first - kata Ahn. 

Baca Juga: Pewaris Samsung Meminta Maaf Atas Skandal Korupsi

Namun, posting-an Ahn tidak merinci fitur apa yang dimiliki platform manajemen uang atau kartu debit mendatang, tetapi dia mengatakan Samsung akan membagikan detail lebih lanjut dalam beberapa pekan mendatang.

Samsung mengikuti langkah yang sama dengan Apple dalam menawarkan kartu pembayaran bermerek. Apple sebelumnya merilis Apple Card, kartu kredit yang dikeluarkan dalam kemitraan dengan Goldman Sachs pada Agustus 2019.

Apple Card adalah kartu titanium yang dapat Anda masukkan ke dompet dan kartu digital yang dapat Anda gunakan melalui Apple Pay di iPhone dan Apple Watch, dan Anda dapat melacak pengeluaran Apple Card Anda dalam aplikasi dompet iOS.

Google dilaporkan juga bekerja dengan kartu pembayaran bermereknya sendiri, meskipun Google tampaknya akan menjadi kartu debit, seperti Samsung. Google juga akan menawarkan alat pelacak pengeluaran untuk kartu tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0