Presiden Jokowi Himbau untuk Layani Investor Secepat-cepatnya

Kalau Ada Investor Datang, Presiden Jokowi: Layani Secepat-Cepatnya
Presiden Jokowi Himbau untuk Layani Investor Secepat-cepatnya
Presiden Jokowi saat Rakornas Indonesia Maju/ Setkab

Bogor, Nusantaratv.com - Terkait dengan program cipta lapangan kerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, bahwa kalau ada investasi datang ke sebuah daerah, bukan urusannya gubernur, bupati dan wali kota, tapi juga semuanya, urusan keamanan, urusan kelancaran, proses-proses perijinan. 

"Semuanya harus memberikan dukungan; Polri, TNI, Kejaksaan, semuanya memberikan dukungan ke sana. Sehingga investasi itu muncul ke sebuah daerah dan bisa direalisasi," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Pembukaan Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Hidupkan Kembali Peran Koperasi Melalui Industri Kreatif

Presiden mewanti-wanti, jangan membiarkan investasi yang sudah masuk ke sebuah daerah, masuk ke negara ini, sudah membuka pintu, sudah ada minat, tidak bisa realisasi gara-gara mereka tidak dilayani dengan baik, izin enggak diurus.

"Harusnya kita ini melayani apa yang kurang. Dilayani secepat-cepatnya. Sehingga bisa realisasi dan memunculkan yang namanya lapangan pekerjaan bagi rakyat kita," kata Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada daerah yang hadir dalam acara tersebut. Kalau ada investasi yang orientasinya ekspor, investasi tapi orientasi barangnya akan diekspor, sudah, tutup mata, tanda tangani izinnya, secepat-cepatnya. 

"Enggak usah ditanya-tanya. Urusan keamanan, back up dari Polres, dari Polda, back up. Agar apa? Muncul cipta lapangan kerja yang kita inginkan. Atau, ada orang datang, investor datang, ingin membangun, pabrik atau industri untuk barang-barang substitusi impor. secepat-cepatnya," jelas Presiden Jokowi.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0