Potensi Kerja Sama Infrastruktur Indonesia-India

Potensi Kerja Sama Infrastruktur dan Konektivitas, antara Aceh dan Kepulauan Andaman - Nicobar
Potensi Kerja Sama Infrastruktur Indonesia-India
Temu Bisnis dan Investasi Indonesia-India di Jakarta/ Kemlu

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) telah menyelenggarakan Temu Bisnis dan Investasi Indonesia-India, sebagai upaya meningkatkan kerja sama ekonomi RI-India, sekaligus implementasi kerja sama Indo-Pasifik, di Jakarta, 25 November 2019.

Temu bisnis ini telah mengidentifikasi dan menjajaki proyek-proyek kerja sama konkrit di bidang infrastruktur, konektivitas pariwisata, perikanan, dan energi yang akan diusung pada Pertemuan Joint Task Force pengembangan konektivitas Aceh dan Kepulauan Andaman-Nicobar bulan Desember mendatang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jalin 3 Kerja Sama dengan Korsel

Joint Task Force, yang beranggotakan unsur pemerintah dan pelaku usaha dari kedua wilayah, merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Kesepakatan Shared Vision on Maritime Cooperation in Indo-Pacific Region yang ditandatangani Kepala Pemerintahan kedua negara pada saat kunjungan PM India, Narendra Modi ke Indonesia tanggal 28-29 Mei 2018 lalu.

Pada awal pembukaan pidato, Staf Ahli Bidang Diplomasi Ekonomi, Duta Besar Ina Krisnamurthi menggarisbawahi visi dan kesepakatan antara Presiden Joko Widodo dan PM Narendra Modi untuk mendorong pengembangan konektivitas dan kerja sama ekonomi antara Aceh dan Kepulauan Andaman-Nicobar.

Sementara itu, Dubes India untuk Indonesia, Pradeep K. Rawat menegaskan pentingnya menjaga hubungan dekat kedua negara yang telah terjalin sejak lama, dan mewujudkannya dalam bentuk kerja sama ekonomi konkrit yang saling menguntungkan. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0