Jokowi Putuskan Seluruh Perizinan Dikembalikan Kepada BKPM

Presiden Jokowi Putuskan Kewenangan Perizinan Dikembalikan Sepenuhnya ke BKPM
Jokowi Putuskan Seluruh Perizinan Dikembalikan Kepada BKPM
Seskab Pramonono Anung bersama Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Kantor Presiden, Jakarta/ Setkab

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramonono Anung mengemukakan, bahwa Presiden Joko Widodo telah memutuskan terkait kewenangan perizinan kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait kemudahan berusaha.

"Sebenarnya Sekretaris Kabinet telah membuat surat secara resmi kepada BKPM untuk hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden, bahwa sekali lagi kewenangan perizinan menjadi tanggung jawab sepenuhnya BKPM," ujar Seskab usai rapat terbatas terkait Percepatan Kemudahan Berusaha di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Indonesia Galang Pebisnis dan Investor AS

Adapun dengan kewenangan yang diberikan kepada BKPM, Seskab meminta agar BKPM dapat memperbaiki peringkat Indonesia dalam urusan kemudahan berusaha dengan bercokol di rangking 50 pada tahun 2021.

Sementara itu, Presiden telah menginstrusikan kepada para jajaran menteri, dimana sampai akhir bulan Desember sekurang-kurangnya 40 Peraturan Menteri yang dianggap menghambat hal yang berkaitan dengan investasi dan kemudahan berusaha.

"Dibuatkan di satu pintu, karena memang dalam kondisi dunia yang seperti ini. Tidak mungkin kita bergerak maju kalau kemudian hambatan di dalam internal pemerintahan ini masih ada," kata Seskab.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0