Gara-gara Corona, Mitsubishi Rugi Hingga 240 Juta Dolar :: Nusantaratv.com

Gara-gara Corona, Mitsubishi Rugi Hingga 240 Juta Dolar

Karena merugi, Kepala perusahaan dan eksekutif lainnya juga akan menerima pemotongan gaji hingga 30 persen,
Gara-gara Corona, Mitsubishi Rugi Hingga 240 Juta Dolar
(Reuters)

Nusantaratv.com- Mitsubishi Motors Jepang memperkirakan kerugian bersih tahunan sebesar US $240 juta karena dampak pandemi coronavirus terhadap penjualan, kata produsen mobil itu Jumat (24/4/20).

Perusahaan yang beroperasi dalam aliansi dengan Nissan dan Renault itu, sebelumnya memproyeksikan laba 5 miliar yen (US $ 46,5 juta) untuk tahun fiskal hingga Maret.

Tetapi ia mengatakan pendapatan telah dipalu oleh penurunan lebih lanjut dalam permintaan otomotif global dan dampak dari penyebaran COVID-19 dalam sebuah pernyataan yang juga memangkas perkiraan laba operasi sebesar 60 persen menjadi 12 miliar yen.

Melansir CNA, Kepala perusahaan Osamu Masuko dan eksekutif lainnya akan menerima pemotongan gaji hingga 30 persen, kata perusahaan itu.

Pembuat mobil itu dijadwalkan mengumumkan pendapatan setahun penuh bulan depan.

Pandemi ini juga telah memaksa maskapai-maskapai besar untuk memangkas perkiraan tahunan merekEropa. . ena penguncian di seluruh dunia diperkenalkan untuk membantu menahan virus yang melumpuhkan permintaan perjalanan.

Japan Airlines pada hari Rabu mengatakan pihaknya memotong perkiraan laba bersih sebesar 43 persen sementara maskapai saingannya ANA memangkas perkiraan laba bersih tahunan sebesar 71 persen.

Lebih dari 2,7 juta orang telah menderita infeksi COVID-19 termasuk lebih dari 190.000 kematian, dengan hampir dua pertiga dari kematian di Eropa.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0