Facebook, Instagram Hingga Whatsapp Bisa Bangun Ekonomi Indonesia

Facebook, Instagram dan Whatsapp tercatat mempunyai peran penting membangun perekonomian Indonesia
Facebook, Instagram Hingga Whatsapp Bisa Bangun Ekonomi Indonesia
Ilustrasi (foto: shuterstock)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tak bisa dipungkiri perkembangan teknologi hampir mempengaruhi semua sendi kehidupan.

Seperti di negara maju semuanya sudah berbasis teknologi, dari urusan remeh temeh sampai mempengaruhi perkembangan ekonomi suatu negara. 

  1. Menkeu Geram dengan Desa Setan yang Tagih Dana Desa
  2. Dorong Waralaba Lokal ke Pasar Global, Kemendag Gelar Business Matching dengan Pengusaha Hong Kong
  3. Jalan Tol Manado – Bitung Ditargetkan Beroperasi April 2020

Seperti Indonesia misalnya, sosial media, Facebook, Instagram dan Whatsapp tercatat mempunyai peran penting membangun perekonomian Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kebijakan untuk Facebook Indonesia Ruben Hattari.

Dampak Facebook pada perekonomian Indonesia adalah mampu mendukung bisnis dan ekonomi. Dalam hal ini, Facebook bisa menciptakan dan mengembangkan usaha, memberi peluang baru bagi UKM (usaha kecil menengah), membantu produktivitas, serta mencetak jenis pekerjaan baru dan digitalisasi tenaga kerja - jelas Ruben

Bahkan, menurut Ruben, aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak pernah lepas dari kegiatan bisnis para pelaku usaha.

Bagaimana tidak, ketiga aplikasi tersebut mampu mengumpulkan ulasan dari para pembeli.

FB, IG, WA, ditemukan hadir di setiap proses bisnis. Tentu proses-proses selanjutnya hadir bagaimana kita memasarkan produk. Peran yang sangat hebat dari FB adalah bagaimana kita mengumpulkan ulasan dari konsumer - Ruben

Namun tidak hanya sampai di situ, Facebook beserta grupnya juga memfokuskan diri untuk membantu lembaga pemerintahan serta komunitas.

Facebook sudah beri kontribusi apa aja sih? Ini merupakan komitmen jangka panjang kami untuk Indonesia. Kami tidak mau hanya pure bisnis, tapi juga ada cerita, seperti komunitas Duanyam tadi - pungkas Ruben.



Reaksi Kamu

like
3
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0