Erick Thohir: Jadi Pemimpin Garuda Berat, Karena Dikelilingi Perempuan Cantik

Menurut Erick menjadi bos Garuda lebih berat dibanding perusahaan BUMN lain
Erick Thohir: Jadi Pemimpin Garuda Berat, Karena Dikelilingi Perempuan Cantik
Menteri BUMN Erick Thohir. (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut godaan menjadi pimpinan PT Garuda Indonesia (Persero) cukup berat. Karena perusahaan itu dikelilingi wanita cantik yang merupakan para pramugari.

Baca juga: Erick Thohir Minta Bos BUMN Naik Pesawat Kelas Ekonomi 

"Yang problem itu, Garuda kan dikelilingi perempuan yang cantik-cantik. Kalau kita laki-laki kan tiga hal yang memberatkan, kekuasaan, uang dan wanita," ujar Erick di acara Milenial Fest di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Hal ini diutarakan Erick saat mendapat pertanyaan dari pembawa acara mengenai skandal yang ada di mulai dari penyelundupan Harley-Davidson dan Brompton sampai kabar perselingkuhan di Garuda.

Menurut Erick, petinggi di Garuda akan mendapatkan godaan yang lebih berat dibandingkan pemimpin perusahaan lain. 

"Memang, siapapun yang memimpin Garuda ini tidak mudah, jauh lebih berat dari BUMN lain karena tiga hal itu. Perindo (Perum Perikanan Indonesia) banyak hubungannya dengan ikan, pelabuhan cold storage, apa yang dilihat?," kata dia.

Erick berpandangan menjadi pemimpin tak mudah. Karenanya perlu pula diimbangi dengan akhlak yang baik.

"Jadi apapun yang kita kerjakan harus akhlak nomor satunya, itu karakter kita. Apalagi di Garuda itu semuanya ada, kalau sudah jadi satu pimpinan pasti akan mendapat banyak," tandasnya.

Erick sebelumnya mencopot Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara karena kasus penyelundupan motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat baru dari Toulouse, Prancis ke Bandara Soekarno Hatta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0