Bahlil: Kini Investor Hanya Perlu Datang ke BKPM, Kami Bantu Perizinannya

Sekarang Investor Cukup Datang ke BKPM untuk Mengurus Perizinannya
Bahlil: Kini Investor Hanya Perlu Datang ke BKPM, Kami Bantu Perizinannya
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Kantor Presiden, Jakarta/ Setkab

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepaa Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjelaskan, bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, terkait pengembalian sepenuhnya kewenangan perizinan ke BKPM dan target peningkatan peringkat kemudahan berusaha menuju posisi ke-50 merupakan tanggung jawab besar.

"Artinya, alat ukur jelas, kalau itu masih tetap 73 tidak naik-naik ke 50 atau katakanlah 50 lebih, berarti resikonya ada di kami sendiri dan BKPM, begitupun realisasi investasi," kata Kepala BKPM di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menanggapi hal tersebut, Bahlil mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan tanggung jawab tersebut. Menurutnya, saat ini BKPM sudah mulai mengubah paradigma.

Baca Juga: Jokowi Putuskan Seluruh Perizinan Dikembalikan Kepada BKPM

"Sekarang kalau teman-teman melakukan investasi, cukup datang ke BKPM nanti kita akan membantu untuk mengurus perizinannya, di kementerian mana yanag selama ini menganggap itu sulit nanti kita yang akan mendampingi," kata Kepala BKPM.

Kepala BKPM juga menyebutkan, bahwa saat hari pertama ia menjabat telah terdapat investasi yang eksisting dan belum tereksekusi mencapai Rp 780 Triliun. Sedangkan sampai saat ini baru sekitar Rp 80-90 triliun yang sudah tereksekusi.

"Dari Rp 780 triliun itu cuma 24 perusahaan, sekarang dua-duanya sudah kita lakukan," jelas Kepala BKPM.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0