Ajak Makan Mewah Tapi Perusahaan Rugi, Erick Thohir Tegur Direksi BUMN

Sikap tersebut dianggap tak prihatin dengan kondisi BUMN
Ajak Makan Mewah Tapi Perusahaan Rugi, Erick Thohir Tegur Direksi BUMN
Erick Thohir (kiri) berswafoto dengan artis Dian Sastrowardoyo.

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegur direksi BUMN yang keuangannya masih merugi. Sebab kendati merugi, direksi tersebut malah mengajaknya makan di restoran mewah di Jalan Thamrin, Jakarta.

Baca juga: Erick Thohir Berhentikan Semua Sekretaris Menteri dan Deputi BUMN

Kejadian ini diungkap oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di kantornya, Rabu (20/11/2019).

"Bukan tidak boleh (mengajak ke restoran mewah), namanya untuk suatu yang layak, tapi harusnya punya hati dan akhlak. Ketika perusahaan rugi, ya harusnya prihatin juga," kata dia.

Karenanya dalam pemilihan calon bos BUMN, Erick ingin memilih sosok terbaik bangsa yang memiliki akhlak. Syarat ini penting, kata Arya, mengingat 50 persen perolehan aset BUMN mempengaruhi ekonomi bangsa.

"Pak Erick sampaikan kalau BUMN baik maka ekonomi Indonesia akan baik," ucapnya.

Erick sendiri, kata Arya telah bertemu 32 direktur utama dan komisaris utama BUMN teratas, kemarin. Dalam pertemuan, Erick mengingatkan bahwa mereka ialah orang terbaik bangsa yang dipilih untuk memimpin perusahaan pelat merah.

Erick pun mengingatkan jika performa keuangan perusahaan baik, hasilnya akan baik. Untuk itu penting bagi perusahaan untuk menghasilkan profit (bottomline).

"Yang penting bagi beliau (Erick) adalah bottomline. Kalau bottomline baik itu hasilnya akan baik, mereka (petinggi BUMN) tidak perlu lobi-lobi untuk mempertahankan jabatan," tandas Arya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0