Ahok Pakai Cara-cara di DKI untuk Benahi Pertamina

Menurut Ahok, tugasnya membuat Dirut Pertamina sukses sehingga tercatat dalam sejarah
Ahok Pakai Cara-cara di DKI untuk Benahi Pertamina
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menggunakan cara-cara yang sama ketika ia menjadi gubernur DKI Jakarta, guna menyelesaikan persoalan BUMN tersebut. 

Baca juga: Ahok Hari Ini Resmi Jabat Komut Pertamina 

Ahok akan meminta partisipasi masyarakat untuk mengawasi Pertamina. Caranya dengan membuka nomor pengaduan sebanyak mungkin. Upaya ini pernah ia lakukan di DKI dan tergolong sukses. 

"Kita harapkan semakin banyak ada nomor pengaduan, semakin banyak melapor, akan mendorong kami melakukan pengawasan yang lebih baik, karena enggak mungkin bisa ngawasin tanpa informasi (dari masyarakat)," ujar Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Ke depan, Ahok bertekad meningkatkan kinerja Pertamina. Karena, perusahaan tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Tujuan saya adalah membantu Bu Nicke (Dirut Pertamina) dan teman-temannya berhasil jadi Dirut Pertamina dalam sejarah. Itu tugas saya," jelas Ahok.

Ahok sebelumnya ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris Utama Pertamina. Hari ini, Pertamina menggelar RUPS untuk mengangkat sejumlah pimpinan perusahaan itu, salah satunya Ahok. 

Dalam tugasnya, Ahok diminta mengurangi impor migas dan menggenjot pembangunan kilang minyak (refinery). 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0