Ahok Ditolak Masuk BUMN, Arya: Ini Urusan Bisnis Kok Dimasukin Politik

Menurut dia Ahok calon bos BUMN karena sosoknya, bukan parpol
Ahok Ditolak Masuk BUMN, Arya: Ini Urusan Bisnis Kok Dimasukin Politik
Arya Sinulingga. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digadang menjadi bos salah satu BUMN. Ahok dikabarkan menjadi komisaris atau direktur di perusahaan energi PT Pertamina (Persero).

Baca juga: Wapres Ma'ruf Sebut 7 Petinggi BUMN Bakal Dicopot

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga, menegaskan Ahok dipilih bukan karena ia kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Melainkan karena sosoknya. 

"Pak Ahok bukan karena parpol tapi karena sosok pak Ahok," ujar Arya saat menjawab soal tokoh-tokoh yang akan dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir apakah terkait partai politik (parpol) atau tidak, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). 

Mengenai adanya pihak yang kontra dengan masuknya Ahok ke BUMN, ia memastikan jika bergabungnya mantan Bupati Belitung Timur ke BUMN untuk menggenjot kinerja bisnis perseroan. Jadi tak ada kaitannya dengan politik, sehingga Arya meminta hal ini tak disangkutpautkan dengan politik. 

"Nah ini urusan bisnis kok dimasukin politik. Mereka yang politik-politikan. Udahlah yang politik-politik ngapain sih masa nggak tobat-tobat juga urusan politik. Ini bisnis loh betul-betul. Kan Pak Ahok orang potensial," jelasnya.

Ahok sebelumnya bertemu Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya pada Rabu (13/11/2019). Ahok mengatakan, ia diminta untuk memimpin salah satu BUMN, tapi ia belum mengetahui secara pasti jabatan apa yang ditawarkan.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (petinggi) BUMN. Gitu aja. Jabatannya apa BUMN mana saya nggak tahu, mesti tanya ke Pak Menteri. Itu aja sih," kata Ahok. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0