Rusia Dorong Suriah Capai Kesepakatan dengan Turki

Rusia akan mendorong pemerintah Suriah beserta pasukan Kurdi untuk mencapai kesepakatan Dan menerapkannya setelah operasi Turki di timur laut Suriah.
Rusia Dorong Suriah Capai Kesepakatan dengan Turki
Menlu Rusia, Sergei Lavrov (New Indian Express)

Moskow,  Nusantaratv.com- Rusia akan mendorong pemerintah Suriah beserta pasukan Kurdi untuk mencapai kesepakatan Dan menerapkannya setelah operasi Turki di timur laut Suriah.

Hal itu melansir kantor berita RIA mengutip pernyataan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada hari Rabu (16/10/19).

Berbicara di kota Sochi di Laut Hitam Rusia, Lavrov mengatakan operasi Turki telahmemungkinkan pejuang Negara Islam yang tertangkap melarikan diri. 

 Dia menambahkan bahwa Moskow akan mendukung kerja sama keamanan antara pasukan Turki dan Suriah di sepanjang perbatasan mereka.

Baca Juga : Utusan Khusus PBB Bertemu Menlu Suriah

Sementara itu, Turki menyatakan untuk terus melakukan serangan di Suriah utara pada hari Selasa (15/10/19) meskipun ada sanksi A.S. dan seruan yang meningkat untuk menghentikannya. 

"Mereka mengatakan ' gencatan senjata'. Kami tidak akan pernah menyatakan gencatan senjata, "Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan kepada wartawan setelah kunjungan ke Baku, Azerbaijan. 

 “Mereka menekan kami untuk menghentikan operasi. Mereka mengumumkan sanksi. Tujuan kami jelas. Kami tidak khawatir dengan sanksi apa pun. ”

Baca Juga : Turki : Tak Ada Genjatan Senjata di Suriah Utara

 Erdogan mengatakan serangan dari Manbij yang menewaskan satu tentara Turki diluncurkan oleh pasukan pemerintah Suriah.

 Kantor berita Rusia Interfax, mengutip Kementerian Pertahanan Moskow, mengatakan kemudian bahwa pasukan Suriah telah menguasai area lebih dari 1.000 km persegi di sekitar Manbij, termasuk lapangan terbang militer Tabqa. 


Sumber : Reuters 
Terjemahan : (NTV/Cal) 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0