Korea Utara Desak Korsel dan AS Soal Ini

Korea Utara mendesak Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) mencari solusi untuk menyelesaikan konflik ketiga negara.
Korea Utara Desak Korsel dan AS Soal Ini
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump (The Hill)

Pyongyang, Nusantaratv.com - Korea Utara mendesak Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) mencari solusi untuk menyelesaikan konflik ketiga negara.

Hal tersebut disampaikan langsung pejabat senior militer Korea Utara pada Senin, (21/10/19) yang juga memperingatkan bahwa kebijakan bermusuhan terhadap Pyongyang akan mengakibatkan konsekuensi serius.

Baca Juga : Militer Pakistan dan India Saling Baku Tembak, 10 Orang Tewas

Kim Hyong Ryong, Wakil Menteri Korea Utara dari Angkatan Bersenjata Rakyat, Kim Hyong Ryong, mengatakan di Forum Xiangshan di Beijing bahwa Korea Utara telah bekerja untuk membangun bagian yang langgeng tetapi bahwa situasi berubah menjadi “siklus berbahaya, lingkaran setan” yang memperburuk ketegangan karena adanya tindakan pemerintah AS dan Korea Selatan.

“Pernyataan bersama diadopsi, [tapi] tidak ada kemajuan dalam meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara, sepenuhnya karena kebijakan AS," kata Kim.

Baca Juga : Menhan China Nyatakan Tak Ada Penghalang China dan Taiwan Bersatu Lagi

Kim menuduh Korea Selatan bersikap ganda karena tetap melanjutkan latihan militer bersama AS dan membeli peralatan militer.

"Amerika Serikat dan pemerintah Korea Selatan harus menahan diri dari tindakan apa pun yang mengganggu stabilitas situasi dan menghasilkan cara baru untuk menyelesaikan masalah," kata Kim. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0