Kata Presiden Prancis Tanggapi Permasalahan Iran

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pada Iran bahwa jalan untuk mengurangi ketegangan di kawasan itu telah menjadi lebih kecil dan saatnya telah tiba bagi Iran untuk membantu meredakan krisis.
Kata Presiden Prancis Tanggapi Permasalahan Iran
Presiden Prancis, Emmanuel Macron (foto : The National )

Paris, Nusantaratv.com - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pada Iran bahwa jalan untuk mengurangi ketegangan di kawasan itu telah menjadi lebih kecil dan saatnya telah tiba bagi Iran untuk membantu meredakan krisis. 

Emmanuel Macron dan Hassan Rouhani berbicara selama lebih dari 90 menit tak lama setelah Macron, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Kanselir Jerman Angela Merkel menyalahkan serangan 14 September terhadap fasilitas minyak Saudi di Iran.

 "Presiden mengatakan bahwa dalam situasi saat ini, jalur de-eskalasi sempit, tetapi lebih penting dari sebelumnya, dan bahwa sudah tiba saatnya bagi Iran untuk mengambilnya," kantor Macron mengatakan dalam pernyataan singkat, menambahkan bahwa itu adalah mendesak untuk memulai diskusi tentang agenda keamanan untuk wilayah tersebut.

Baca Juga : Seorang Jurnalis Foto Jadi Korban Tembak Senator Haiti

 Baik Macron maupun Rouhani tidak mengajukan pertanyaan setelah pertemuan mereka. Juru bicara misi Iran Alireza Miryousefi memposting di Twitter: "Dua pihak membahas cara untuk menyelamatkan #IranDeal, hubungan bilateral, dan inisiatif baru Presiden Rouhani untuk wilayah ini. region HARAPAN.

 Macron sendiri selanjutnya dijadwalkan untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa untuk membahas Iran.

 

Sumber : Reuters 

Terjemahan : (NTV/Cal) 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0