Kamp Pengungsi di Yunani Terbakar, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

Kamp Pengungsi di Yunani Terbakar, Satu Orang Dilaporkan Meninggal
Yunani

Yunani, Nusantaratv.com - Kebakaran terjadi pada hari Minggu di kamp pengungsi yang ramai di pulau Lesbos di Yunani timur dekat dengan Turki dan menewaskan satu orang.

Pengungsi bentrok dengan polisi ketika asap tebal mengepung kamp Moria, yang saat ini menampung sekitar 12.000 orang dalam kondisi penuh sesak dan petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan api.

Polisi mengatakan satu mayat yang terbakar dibawa ke rumah sakit di ibukota pulau Mytilini untuk identifikasi oleh petugas koroner.

Polisi mengirim bala bantuan ke pulau itu bersama dengan kepala polisi untuk membantu memulihkan ketertiban.

Baca Juga : Pria Kanada Meregang Nyawa Saat Bermain Paralayang di Gunung Kilimanjaro

Yunani telah berurusan dengan  arus migran dalam beberapa pekan terakhir dari negara tetangga Turki.

Hampir satu juta pengungsi melarikan diri dari perang di Suriah dan para migran menyeberang dari Turki ke pulau-pulau Yunani pada 2015.

Lebih dari 9.000 orang tiba pada bulan Agustus, jumlah tertinggi dalam tiga tahun sejak Uni Eropa dan Ankara menerapkan kesepakatan untuk menutup rute migran Aegean.

Ada lebih dari 8.000 orang telah tiba sejauh ini pada bulan September. Turki juga telah berusaha menyeberang ke Yunani dalam beberapa tahun terakhir setelah upaya kudeta yang gagal terhadap Presiden Turki Tayyip Erdogan pada 2016.

Pada hari Jumat tujuh warga negara Turki, dua wanita dan lima anak-anak, tenggelam ketika sebuah kapal yang membawa mereka terbalik di dekat pulau Chios Yunani.

Sumber : Reuters
Terjemahan : (NTV/Cal)

1 / 1