Jerman Ragukan Klaim AS Soal Virus Corona Berasal dari Laboratorium Wuhan :: Nusantaratv.com

Jerman Ragukan Klaim AS Soal Virus Corona Berasal dari Laboratorium Wuhan

Trump pada hari Rabu menggambarkan pandemi coronavirus sebagai serangan terburuk yang pernah dirasakan dunia,
Jerman Ragukan Klaim AS Soal Virus Corona Berasal dari Laboratorium Wuhan
(Reuters)

Nusantaratv.com- Kementerian pertahanan Jerman dan agen mata-mata asing BND secara pribadi meragukan klaim Amerika Serikat yang menyebut virus corona berasal dari laboratorium Wuhan, China. 

Sebuah laporan intelijen Jerman mengatakan tuduhan itu adalah upaya yang diperhitungkan untuk mengalihkan perhatian dari kegagalan Washington sendiri. 

Sementara itu, penyiar publik NDR meragukan keberadaan kertas bersama yang dilaporkan dari aliansi intelijen "Five Eyes" dari Britania, AS, Australia, Kanada, dan Selandia Baru yang diduga menuduh Cina mengecilkan tingkat penyebaran virus.

Kepala BND mengatakan kepada anggota parlemen dalam komite rahasia parlemen Berlin yang mendengar bahwa "Lima Mata" mitranya mengklaim "tidak memiliki pengetahuan" tentang laporan tersebut, tulis NDR.

Melansir Scmp, Trump pada hari Rabu menggambarkan pandemi coronavirus sebagai serangan terburuk yang pernah dirasakan dunia, menyebutnya lebih buruk dari Pearl Harbor,  lebih buruk daripada World Trade Center dan mengatakan itu bisa saja dihentikan di Cina.

Pada hari Jumat, penghitungan waktu-nyata Universitas Johns Hopkins menunjukkan 2.448 kematian akibat virus korona AS dalam 24 jam terakhir, sehingga total jumlah orang Amerika menjadi 75.543, sementara total kasus berjumlah lebih dari 1,2 juta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0