Italia Kewalahan Hadapi Jumlah Imigran dari Mediterania

Italia lama mengeluh bahwa telah dibiarkan sendiri untuk berurusan dengan ratusan ribu migran yang telah menyeberangi laut dalam beberapa tahun terakhir mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa.
Italia Kewalahan Hadapi Jumlah Imigran dari Mediterania
Maps Italia

Roma, Nusantaratv.com - Italia lama mengeluh bahwa telah dibiarkan sendiri untuk berurusan dengan ratusan ribu migran yang telah menyeberangi laut dalam beberapa tahun terakhir mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa.

Uni Eropa harus memperkenalkan sistem otomatis baru untuk menerima migran yang diselamatkan dari Mediterania. 

 Masalah ini telah menimbulkan ketegangan khusus antara Roma dan Paris, dengan Italia mengeluh bahwa organisasi non-pemerintah Perancis telah berperan dalam menyelamatkan migran tetapi Prancis belum berbuat cukup untuk membantu mereka masuk.

Tetapi Presiden Prancis Emmanuel Macron telah melompat pada kenyataan bahwa pemerintah baru, pro-Eropa telah mengambil alih kantor di Italia untuk mencoba mengatur kembali hubungan dan menyelesaikan perselisihan lama.

 "Saya tidak meremehkan apa yang telah dialami Italia sejak 2015. Itu juga telah mengalami banyak kesalahpahaman dan ketidakadilan," kata Macron kepada wartawan di Roma, berdiri di samping Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. 

"Saya yakin bahwa mekanisme Eropa otomatis diperlukan untuk penerimaan imigran," tambahnya.

 Conte mengatakan dia telah menerima dukungan Perancis untuk sistem untuk menangani redistribusi migran, yang berarti bahwa Italia dapat mengandalkan seluruh blok 28-negara untuk menerima secara otomatis bagian dari semua pendatang baru segera setelah mereka diselamatkan. 

Macron, berbicara melalui seorang juru bahasa, mengatakan negara-negara UE yang menolak untuk ambil bagian dalam skema itu harus dihukum berat.


 Mereka tidak memberikan perincian lebih lanjut, hanya mengatakan bahwa masalah itu akan segera dibahas oleh menteri dalam negeri UE. 


Sumber : Reuters 
Terjemahan : (NTV /Cal) 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0