Tiga Poin Jadi Harga Mati Borneo FC

Nusantaratv.com - 25 Juni 2022

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menang atau siap-siap terjengkang. Ya, Borneo FC hanya punya satu pilihan untuk menjaga asa menjadi juara Grup B, di fase penyisihan Piala Presiden 2022.

Hasil imbang kontra Barito Putera, membuat tim asuhan Milomir Seslija ini kehilangan momen bagus untuk memastikan tiket lolos ke perempat final.

Namun kesempatan belum berakhir. Syaratnya, malam nanti pukul 21.30 Witadi Stadion Segiri, Pesut Etam harus bisa menjinakkan Persija Jakarta di matchday ketiga bagi kedua tim. Jika kembali imbang atau kalah, maka situasi sulit akan semakin menghimpit Borneo FC.

Rumitnya, Persija tak lagi bisa diremehkan dengan kedatangan 18 pemain senior mereka sejak kemarin. Para pemain muda yang sudah bermain di dua laga sebelumnya hanya tersisa 3 di Samarinda.

Pelatih yg akrab disapa Milo kepada awak media mengatakan, secara umum ia senang dengan hadirnya pemain senior Persija. Sebab menurutnya pertandingan akan berjalan menarik.

“Kami akan mencoba yang terbaik dan berkembang, karena ada banyak hal yang harus dikembangkan. Saya percaya dengan para pemain dan ketika kami bermain dengan potensi, hal ini membuat para supporter bergairah. Kami membutuhkan mereka. Mereka selalu ada di belakang kami meskipun kami hanya mendapatkan hasil imbang di laga terakhir,” ujar Milo.

Milo mengaku, dukungan kuat suporter akan dibalas pemain dengan bermain maksimal dan lebih baik dibandingkan dua laga sebelumnya. 

Meski Persija bermain dengan wajah beda, Milo mengaku tak mempersiapkan taktik khusus. Sebab target utama tim ujarnya adalah memenangkan pertandingan.

“Kami menghargai setiap lawan. Kami mencoba yang terbaik dan membuat masyarakat Samarinda senang,” ujarnya.

Rotasi pemain kemungkinan bakal dijalankan Milo, mengingat minimnya waktu recovery pemain setelah laga kontra Barito Putera. Namun ia tak mentebut siapa pemain yang akan disimpan.

“Kami akan melihat siapa yang akan menjadi starter dan akan ada wajah baru yang akan muncul nantinya,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])