Terkena OTT KPK, Ini Isi Garasi Bupati Penajam Paser Utara

Nusantaratv.com - 13/01/2022 12:08

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud. (ibukotakita.com)
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud. (ibukotakita.com)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu (12/1) sore hari, tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi oleh salah satu kepala daerah di provinsi Kaltim,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi soal apakah benar KPK melakukan OTT terhadap Bupati Penajam Paser Utara, Kamis (13/1).

Abdul Gafur ditangkap karena diduga terkait dengan suap dan gratifikasi. Namun, KPK belum merinci dugaan suap tersebut terkait apa.

“Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Penajam Paser Utara Di-OTT KPK!

Para pihak yang diamankan dalam OTT ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.

Abdul Gafur adalah salah satu kepala daerah termuda di Indonesia. Pria kelahiran 7 Desember 1987 itu terpilih sebagai Bupati Penajam Paser Utara pada Pilkada 2018.

Abdul Gafur tercatat aktif di sejumlah organisasi. Ia sempat menjadi Ketua BPC HIPMI pada periode 2015-2018. Ia bahkan pernah menjabat sebagai Bendahara Umum BPP HIPMI Pusat.

Abdul Gafur Mas’ud  (kanan) Bupati Penajam paser Utara. (oto.detik.com)

Selain itu, Abdul Gafur juga tercatat pernah menjadi Bendahara Umum PMI Balikpapan, Ketua Lemhanas Angkatan 6, serta Ketua Pengusaha Pemuda Pancasila Balikpapan.

Selain aktif di berbagai organisasi, Abdul Gafur juga merupakan pengusaha muda. Ia tercatat sebagai pemilik PT Petro Perkasa Indonesia.

Sebagai anak muda yang aktif, Abdul Gafur juga memiliki beberapa tunggangan sebagai alat transportasinya. Dia memiliki tiga mobil dan satu unit sepeda motor senilai Rp 509 juta.

Baca Juga: Karena Mirip Polisi, Warna Seragam Satpam Akan Diganti

Untuk kendaraan ada beberapa model di dalam garasinya. Pertama Ford Fiesta, mobil bergaya hatchbak lansiran tahun 2011 dengan harga senilai Rp 190 juta.

Mobil kedua, yakni Honda City. Mobil ini dikategorikan sebagai sedan entry level lawan dari Toyota Vios. Mobil milik Gafur ini keluaran tahun 2009 dengan taksiran harga Rp 175 juta.

Mobil ketiga yang dimiliki Gofur bergaya SUV, yakni Honda CR-V keluaran tahun 2008. Mobil tersebut ditaksir harganya Rp 140 juta.

Sedangkan sepeda motor yang dimilikinya adalah satu unit Yamaha Mio Soul keluaran tahun 2007.

Sumber: oto.detik.com

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in