Sambut HUT Lantas Bhayangkara ke-67, Dirlantas Polda NTB Selenggarakan Berbagai Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Nusantaratv.com - 22/09/2022 17:07

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda NTB melaksanakan berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kemanusiaan berupa Donor Darah dan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu. Foto (Istimewa)
Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda NTB melaksanakan berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kemanusiaan berupa Donor Darah dan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Menyambut HUT Lantas Bhayangkara ke 67, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda NTB melaksanakan berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kemanusiaan berupa Donor Darah dan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (21/09/2022).

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol Djodi Widodo menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Ditlantas Polda NTB dalam rangka menyambut HUT Lalulintas ke 67 yang dirayakan setiap tanggal 22 September 2022.

Djodi menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan terutama yang bersifat sosial kemanusiaan. Seperti pembagian kursi roda bagi korban yang mengalami Laka lantas, kegiatan silaturrahmi anjangsana kepada anggota serta PNS Ditlantas Polda NTB yang telah Purna tugas dan yang masih aktif namun saat ini dalam keadaan sakit.

Djodi juga membeberkan seluruh rangkaian kegiatan Ditlantas Polda NTB berkolaborasi dengan mitra kerja seperti PT. Jasa Raharja serta instansi atau lembaga lainnya.

Khusus untuk kegiatan Bakti Sosial , Ditlantas Polda NTB melaksanakan Donor Darah yang diikuti oleh TNI, Polri dan masyarakat umum serta menyalurkan 250 Bansos kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terkena dampak penyesuaian tarif BBM yang telah ditetapkan pemerintah baru-baru ini.

Untuk Bantuan Sosial sendiri ada sekitar 4000 paket. Sebanyak 1.500 paket dari Ditlantas Polda NTB sendiri dan sisanya dari Polres Jajaran yang disalurkan dalam rangka HUT Lantas ke 67. 

Penyaluran paket sembako tersebut dilakukan Sejak 10 September hingga pada puncak acara 22 September 2022.

“Kami menyalurkan 250 paket perhari, dan ini tersebar diseluruh wilayah Polda NTB serta Polres Jajaran se-Nusa Tenggara Barat, dengan tujuan saling membantu sesama,” ucap Djodi.

Lebih lanjut, Djodi menjelaskan, bantuan sosial ini diberikan sebagai wujud kepedulian Ditlantas terhadap warga kurang mampu yang terdampak penyesuaian tarif BBM.

Ia berharap dengan HUT Lantas ke 67 ini seluruh personel Lalulintas baik di Polda maupun Polres Jajaran akan semakin meningkatkan kinerjanya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam mengatur lalulintas demi mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin bisa saja menimbulkan kerugian materil dan nyawa.

“Semoga kami selalu diberikan kesehatan agar tetap bisa melayani masyarakat,” pungkas Djoni.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in