Sadis! Korea Utara Mengeksekusi Tiga Siswa SMA Gegara Nonton Drama Korea

Nusantaratv.com - 05 Desember 2022

Konten budaya Korea Selatan dikabarkan masih banyak beredar di kalangan penonton Korea Utara. (Allkpop)
Konten budaya Korea Selatan dikabarkan masih banyak beredar di kalangan penonton Korea Utara. (Allkpop)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Korea Utara (Korut) telah mengeksekusi tiga siswa SMA karena menonton drama Korea (drakor).

Menurut outlet media, seperti dilansir dari Allkpop, Senin (5/12/2022), tiga siswa laki-laki sekolah menengah atas itu kedapatan menonton dan mengimpor drama Korea secara massal pada awal Oktober 2022. 

Diketahui, pada Desember 2020, Korut menerapkan undang-undang (UU) baru yang mengeksekusi siapa pun yang akan mengimpor atau mengedarkan audiovisual Korea Selatan (Korsel).

Karena rentang usia target pemirsa drama, undang-undang tersebut diberlakukan bahkan untuk anak di bawah umur. Sebelum kasus ini, Korut juga diduga menangguhkan hukuman bagi mereka yang masih di bawah umur.

Para siswa yang dieksekusi dilaporkan telah menonton beberapa episode acara televisi Korea dan Amerika. Mereka ditangkap oleh pihak berwenang dalam upaya untuk mengedarkan rekaman tersebut di antara teman-teman mereka.

Namun, konten budaya Korsel dikabarkan masih banyak beredar di kalangan penonton Korut. Menurut sumber media, ketika ditanya apakah mereka pernah mengonsumsi acara seperti 'Squid Game' dan 'Crash Landing On You', di mana lebih dari 96 persen responden Korut menjawab 'ya'.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])