Resmi Ditutup Sementara, Mulai Hari Ini Tidak ada Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma

Nusantaratv.com - 26 Januari 2022

Pintu gerbang Bandara Halim Perdanakusuma/ist
Pintu gerbang Bandara Halim Perdanakusuma/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Terhitung mulai hari ini, Rabu 26 Januari 2022, Bandara Halim Perdanakusuma resmi ditutup sementara. Penutupan sementara dilakukan karena ada proses revitalisasi pada sejumlah sarana dan prasarana. Diperkirakan proses revitalisasi akan memakan waktu selama 3,5 bulan. 

Executive General Manager (EGM) Bandara Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb TNI Nandang Sukarna menyebut sudah tidak ada penerbangan lagi mulai hari ini.

"Saat close sudah tidak ada pesawat lagi yang berangkat ataupun menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma," kata Nandang, Rabu (26/1/2022).

"Sejak tanggal 26 Januari 2022 ini, pukul 00.01 dan sampai tadi malam kami menunggu sampai flight perpindahan terakhir, yaitu pesawat yang ke-67 khusus untuk private jet itu, kami tunggu sampai penerbangan terakhir," tambahnya.

Nandang lebih lanjut menjelaskan, hari ini proses revitalisasi sudah dimulai. 

"Hari ini atau seminggu yang lalu sudah mengadakan uji-uji di area. Alat berat sejak tanggal 18 Januari sudah masuk dan sudah ditempatkan," ujarnya.

Baca juga: Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Mulai 26 Januari

Rencananya, proses pengeboran landas pacu akan dilaksanakan pada Kamis (27/1/2022) besok. 

"Besok sudah ada pengeboran di area landas pacu dari pihak vendornya, demikian," jelasnya.

Ia melanjutkan, proses revitalisasi ini dilakukan guna memperbaiki sarana dan prasarana, baik fasilitas pangkalan maupun fasilitas umum yang ada di Bandara Halim Perdanakusuma.

Tak hanya itu, revitalisasi juga bertujuan untuk meningkatkan jaminan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan para penumpang.

Namun demikian, program revitalisasi tidak mencakup area lobi bandara. Dikarenakan area lobi menjadi tanggung jawab pihak swasta.

"Area ini belum, karena bukan menggunakan anggaran negara. Ini dari pihak swasta atau dari pihak pengelolanya. Apakah dari AP II atau pengelola swasta lainnya," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])