Remaja NTB Berkomitmen Bebas Anemia

Nusantaratv.com - 12/08/2022 12:05

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (tengah) saat menghadiri acara Aksi Bergizi yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT RI ke-77 di Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/8/2022). Foto (Istimewa)
Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (tengah) saat menghadiri acara Aksi Bergizi yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT RI ke-77 di Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/8/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Remaja Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berkomitmen untuk bebas dari anemia. Hal tersebut diserukan siswa siswi sekolah dalam acara Aksi Bergizi yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT RI ke-77 di Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah berpesan agar jangan lengah memperhatikan asupan gizi sehari-hari. 

Menurut Wagub Sitti, seringkali anemia atau kurang darah terjadi pada remaja bukan karena tidak ada makanan tetapi kurang memperhatikan asupan gizi. Karena itu, edukasi pentingnya asupan gizi perlu dilakukan. 

"Jangan lengah. Anemia terjadi bukan karna tidak ada makanan, tapi karena tidak ada asupan gizi. Kita setiap hari harus makan makanan bergizi," ungkapnya.

Wagub Sitti juga berpesan agar para remaja tidak meninggalkan sarapan pagi. Harus dilihat juga komposisi makannannya. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral haruslah lengkap.

Ia menjelaskan, Provinsi NTB sendiri memiliki program minum tambah darah sekali seminggu bagi remaja sekolah. 

"Di NTB tidak boleh ada remaja kita yang kurang darah. Kalian harus perhatikan kesehatan kalian," pungkasnya.

Selain aksi meminum tablet tambah darah bersama, Acara aksi bergizi tersebut juga dirangkaian dengan acara senam bersama yang dilakukan sebelumnya, serta sarapan dan makan buah bersama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in