Quartararo dan Rins Sebut Penyegaran YZR-M1 Buka Potensi Baru Motor

Nusantaratv.com - 07 Februari 2024

Fabio Quartararo saat melakoni uji coba hari pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO/Monster Energy Yamaha)
Fabio Quartararo saat melakoni uji coba hari pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO/Monster Energy Yamaha)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins sepakat bahwa penyegaran teknis YZR-M1 membuka potensi baru dari motor secara signifikan.

Mengutip keterangan resmi tim pada Rabu, hal itu menyusul Quartararo dan Rins yang telah menguji perubahan dari sisi kelistrikan dan pengaturan teknis pada uji coba hari pertama MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (6/2).

“Saya merasa luar biasa! Pada dasarnya, di hari pertama, kami tidak benar-benar menguji item baru. Saya sendiri fokus untuk menguji banyak perangkat kelistrikan dan pengaturan sepeda. Saya merasa hari itu merupakan hari yang positif,” kata Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu mengakhiri sesi dengan finis di urutan ketiga, dan mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 58,228 detik atau hanya terlampau 0,277 detik dari pembalap tercepat.

“Di hari kedua ini kami akan bekerja dengan cara yang sama, dan saya pikir cukup penting bagi kami untuk tetap fokus karena saya merasa kami punya potensi, tapi kami masih harus menemukan (formula yang tepat),” kata Quartararo.

“Rencananya adalah mencoba mencari pengaturan elektronik terbaik untuk motornya. Ini berubah karena adanya aero baru, sehingga kami harus mengatur keseimbangan motor,” imbuhnya.

Sementara, Rins mengakhiri sesi uji coba pertama dengan finis di urutan ke-11 dan catatan waktu lap terbaik 1 menit 58,716 detik, dan terpaut 0,765 detik dari pembalap tercepat.

“Kami sedang menguji banyak hal, dan hasilnya cukup bagus. Saya mulai terbiasa dengan menguji banyak hal di sisi elektronik, memahami cara kerja Yamaha, dan menyesuaikannya dengan gaya berkendara saya,” kata Rins.

“Di hari kedua kami akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan dan menguji lebih banyak hal,” ujarnya menambahkan.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])