Pesona Air Terjun Cunca Renas, Surga Tersembunyi di Pedalaman Manggarai Timur, NTT

Nusantaratv.com - 06 Desember 2021

Cunca Renas,objek wisata alam tersembunyi di pedalaman Manggarai Timur,NTT.(Foto:Gabrin Anggur)
Cunca Renas,objek wisata alam tersembunyi di pedalaman Manggarai Timur,NTT.(Foto:Gabrin Anggur)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com, Manggarai Timur- Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tempat wisata untuk liburan akhir tahun, destinasi wisata air terjun Cunca Renas yang terletak di Desa Benteng Pau, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan.

Untuk sampai ke lokasi air terjun, diperlukan waktu lebih kurang tiga sampai empat jam dari kota Borong, Ibukota Kabupaten Manggarai Timur dengan menggunakan sepeda motor. Selanjutnya perjalanan disambung dengan berjalan kaki selama 30 menit. Di sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah di sepanjang perjalanan. 

Meski melelahkan karena harus melewati jalur perbukitan,namun semuanya akan terbayarkan ketika melihat pesona alam dari Cunca Renas. Air yang jernih dan udara yang sejuk khas daerah pegunungan menjadikan pengalaman berwisata tidak membosankan.

Memiliki ketinggian sekitar 60 meter, air terjun Cunca Renas sangat nyaman bagi pengunjung baik orang dewasa maupun anak-anak. Para pengunjung bisa berswafoto bersama keluarga dan bagi anak-anak yang ingin merasakan nikmatnya mandi di air terjun juga diperbolehkan dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan.

Acik, salah seorang wisatawan lokal yang beberapa kali mengunjungi Cunca Renas mengatakan potensi wisata alam Cunca Renas ramai dikunjungi oleh warga desa khususnya anak-anak muda pada saat akhir pekan.

"Tempatnya memiliki daya tarik tersendiri bahkan menurut saya ini adalah aset wisata terbaik yang ada di Kecamatan Elar Selatan saat ini", ujarnya kepada wartawan Nusantaratv.com.

Ia berharap semoga pemerintah Kabupaten Manggarai Timur bisa membuka akses jalan menuju objek wisata Cunca Renas sehingga memudahkan perjalanan dari wisatawan saat berkunjung.

"Kesulitan yang dialami oleh para pengunjung saat ini adalah akses masuk.Semoga kedepanya pemerintah bisa memperhatikan objek wisata ini sekaligus melakukan promosi sehingga semakin dikenal publik", pinta Acik

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

Berita Terkait
Ilustrasi-1646394631
Bupati Gorontalo Utara-1646273134