Pemkab Manggarai Gelar Syukuran HUT ke -77 TNI Sekaligus Temu Pisah Dandim 1612/ Manggarai

Nusantaratv.com - 06/10/2022 10:15

Acara Sykuran HUT ke -77 TNI di Gedung MCC Ruteng. Foto (Istimewa)
Acara Sykuran HUT ke -77 TNI di Gedung MCC Ruteng. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai bersama Kodim 1612/Manggarai menggelar syukuran HUT ke-77 TNI sekaligus temu pisah Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf. Mohammad Faishal Toar yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Komandan Kodim 1612/Manggarai, Rabu (05/10/2022) siang, bertempat di Gedung MCC Ruteng. 

Pada acara pisah sambut tersebut, Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf. Mohammad Faishal Toar mengungkapkan bahwa perayaan HUT ke-77 TNI dimaknai sebagai perayaan akan semangat kebersamaan TNI dan rakyat. 

"Syukuran ini merupakan bagian dari apresiasi kita semua bahwa selama 77 tahun, TNI bersama Pemerintah Daerah, bersama masyarakat secara umum, saling bahu membahu, saling menggenapi, dan saling mendukung, sehingga sinergitas dan kolaborasi dapat terwujud di lapangan," ungkap Dandim Faishal.

Semua kegiatan yang dijalaninya selama bertugas di wilayah kerja Kodim 1612/Manggarai yakni Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, dan Kabupaten Manggarai Timur, memberikan kesan tersendiri. Oleh karenanya, Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 1612/Manggarai, Pemerintah Kabupaten Manggarai, dan semua pihak yang telah mendukung selama ia menjabat sebagai Dandim 1612/Manggarai.

Permohonan maaf juga disampaikan Mohammad  jikalau selama bertugas, banyak hal yang tidak berkenan dengan harapan. 

Di lain pihak, Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit menyampaikan ucapan selamat kepada TNI yang merayakan HUT ke-77. 

"Kita bergembira di hari ulang tahun ke-77, tetapi kita juga berdoa supaya organisasi yang kita banggakan ini, Tentara Nasional Indonesia, akan tetap teguh menjaga kita semua, tumpah darah Indonesia," ungkap Bupati Hery. 

Lebih jauh Bupati Hery menyampaikan apresiasi kepada pihak Kodim 1612/Manggarai dan seluruh jajaran Persit Kartika Chandra Kirana yang berpartisipasi aktif dalam penanganan stunting di Kabupaten Manggarai. 

"Bergerak dalam diam, bergerak dalam sepi, jauh dari hingar bingar pemberitaan. Saya berterima kasih untuk keikhlasannya," ungkap Bupati Hery. 

"Satu hal yang pasti bahwa kita berhasil dan boleh berbangga untuk penanganan stunting di Kabupaten Manggarai," tambahnya. 

Pengukuran stunting bulan Februari, lanjutnya, menunjukan bahwa 21 persen anak-anak balita mengalami stunting. Melalui kerjasama dan kolaborasi semua pihak, termasuk di dalamnya Tim TP PKK Kabupaten Manggarai, Kodim 1612/Manggarai dan Persit Kartika Candra Kirana, angka stunting mengalami penurunan. 

"Pengukuran di bulan Agustus, dari 21 persen, kondisinya adalah turun menjadi 16,4 persen," ungkap Bupati Hery. 

"Itu artinya ada 900-an anak yang kita selamatkan. Persennya (persentasenya) cuma 3, tetapi jumlah orangnya ada 900 anak. Artinya apa, artinya kita sudah menyelamatkan dalam kerjasama ini, menyelamatkan 900 anak," tuturnya. 

Oleh karena itu, Bupati Hery menyampaikan apresiasi sekaligus berharap agar semangat kerjasama dan kolaborasi tetap dipertahankan demi kesejahteraan masyarakat Manggarai. 

Terkait dengan akan berakhirnya masa tugas Dandim 1612/Manggarai, Letkol Inf. Mohammad Faishal Toar, Bupati Hery menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala bentuk dukungannya dalam rangka pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Manggarai. 

"Waktunya memang 8 bulan, namun kami sangat berbangga. Ada banyak hal yang telah kita lakukan bersama," ungkap Bupati Hery. (*)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in